Melihat Tulisan-Tulisan Lucu di Balik Pemudik Bersepeda Motor

Okezone
 Okezone - Fri, 31 May 2019 01:22
 Dilihat: 474

BEKASI - Hari raya Idul Fitri sangat identik dengan rutinitas mudik. Kebanyakan umat Islam memanfaatkan momen ini pulang ke kampung halaman agar bisa berkumpul bersama sanak saudara tercinta. Ada yang memilih menaiki angkutan umum, sementara sebagian lainnya menggunakan kendaraan pribadi.

Berbicara mudik, tidak lepas dari kemacetan lalu lintas. Kondisi inilah yang terkadang membuat pemudik penat selama menempuh perjalanan.

(Baca juga: Pemudik Harus Waspadai Banyak Jalan Berlubang di Kalimalang Bekasi)

Di balik kepenatan tersebut, pemudik ternyata masih disuguhkan pemandangan yang menggelitik dari sesama perantau lainnya. Seperti tulisan-tulisan lucu dan konyol yang sengaja dipasang pemudik di balik kendaraan pribadinya.

Tulisan tersebut mulai dari membahas keuangan yang tipis, rindu masakan ibu, sampai tidak bisa bawa calon menantu. Entah tulisan itu memang curhatan atau sekadar guyonan, tapi membuat orang lain yang membacanya tertawa atau senyum-senyum sendiri.

(Baca juga: Arus Mudik di Jalur Pantura Cirebon Mulai Padat Merayap)

"Iya untuk hiburan saja selama di jalan, biar enggak bosan jadinya," kata Heri, pemudik asal Madiun yang melintas di Jalan KH Noer Ali, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (31/5/2019).

Heri mengaku sengaja memasang tulisan lucu di belakang sepeda motornya karena sering melihat orang lain melakukannya ketika mudik. Ia pun ikut mencobanya agar suasana mudik menjadi lebih seru dan tidak monoton.

"Ya ada saja pastinya yang jadi viral. Mungkin karena lucu-lucu itu tulisannya dan yang pasti menghibur pemudik lainnya sih," ujar Heri.

Sumber: Okezone