Media Malaysia Heboh Welber Jardim Bisa Bela Timnas Indonesia U-17

Okezone
 Okezone - Tue, 12 Sep 2023 04:37
 Dilihat: 232

KABAR Welber Jardim bisa bela Timnas Indonesia U-17 disoroti media Malaysia, Makan Bola. Pemain keturunan Indonesia menjadi perhatian karena tengah meniti karier di kancah sepakbola Brasil.

Welber Jardim sendiri merupakan pemain berdarah Indonesia dan Brasil. Dia mendapatkan darah Brasil dari ayahnya, Elisangelo Jardim de Jesus dan hal ini pun menjadi sorotan bagi banyak pihak, tak terkecuali media Malaysia Makan Bola.

"Indonesia Bakal Memiliki Pemain Naturalisasi Brazil," bunyi redaksi judul Makan Bola tersebut, Senin (11/9/2023).

Sang ayah merupakan mantan pemain profesional Brasil yang pernah berkarier di Indonesia. Sementara sang ibu, Lielyana Halim, adalah perempuan asal Banjarmasin, Kalimantan.

Elisangelo Jardim merupakan salah satu pemain asing yang pernah membela Persiba Balikpapan dan Persekaba Badung. Dia tiba di Indonesia pada 2004. Jardim, yang merupakan seorang gelandang di masa aktinya bermain, telah bertualang ke sejumlah klub Indonesia.

Dia juga merupakan pemain berbahaya di sektor lini tengah. Terbukti, Elisangelo pernah membobol gawang tiga klub berat di antaranya Persiwa Wamena, Persipura Jayapura, dan Persija Jakarta, pada ISL 2008-2009.

Sumber: Okezone