Kualitas Shin Tae-yong dan Indra Sjafri saat Melatih Timnas Indonesia Dibandingkan oleh Netizen

Okezone
 Okezone - Fri, 22 Sep 2023 07:00
 Dilihat: 430

KUALITAS Shin Tae-yong dan Indra Sjafri saat melatih Timnas Indonesia dibanding-bandingkan oleh netizen. Hal ini merupakan buntut dari hasil mengecewakan Timnas Indonesia U-24 melawan Taiwan di pertandingan kedua Grup F Asian Games 2022.

Bertanding di Stadion Zhejiang Normal University East, Kamis, 21 September 2023, Indonesia dipermalukan Taiwan dengan skor 0-1. Gol semata wayang itu dicetak melalui sepakan kaki kiri Wen Yen Chin di awal babak kedua.

Ini merupakan hasil yang mengecewakan. Pasalnya, Taiwan bisa dibilang adalah tim yang paling tidak diunggulkan di Grup F. Di sisi lain, Indonesia merupakan salah satu kandidat yang akan memuncaki klasemen akhir Grup F.

Tidak hanya itu, hasil ini juga sangat jauh berbeda dengan pertemuan terakhir Indonesia dengan Taiwan. Tepatnya pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 saat Timnas Indonesia U-23 dilatih Shin Tae-yong, skuad berjuluk Garuda Muda itu mampu mencukur Taiwan dengan 9 gol tanpa balas.

Melihat hasil ini, netizen berbondong-bondong untuk membandingkan kualitas Shin Tae-yong dan Indra Sjafri. Salah satunya di akun twitter @idextratime.

"Sejauh inikah perbedaan kualitas skuadnya?" cuit akun @idextratime sembari membandingkan hasil pertandingan Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong yang menang 9-0 atas Taiwan U-23 dan Timnas Indonesia U-24 besutan Indra Sjafri yang kalah 0-1 di Asian Games 2023.

Dalam kolom komentar cuitan tersebut, banyak yang menilai jika kualitas Shin Tae-yong dan Indra Sjafri sangat jauh berbeda. Namun di sisi lain, ada pula yang menilai jika penyebab Timnas Indonesia U-24 asuhan Indra Sjafri bukanlah tim terbaik yang bisa dibawa Indonesia.

"Postingan ky gini tuh jd kaya ngerendahin Indra Sjafri, pdhl emang skuadnya yg apa adanya. Pemain yg mau dibawa byk yg ga diijinin sm klub krena bukan kalender FIFA. Support aja tanpa harus bedain kualitas," tulis @HariandiLion_ID.

Sumber: Okezone