Komentari Kasus Pelecehan Seksual, Mo Salah Jadi Bulan-bulanan Netizen

Okezone
 Okezone - Fri, 28 Jun 2019 19:02
 Dilihat: 397
Komentari Kasus Pelecehan Seksual, Mo Salah Jadi Bulan-bulanan Netizen

DUNIA sepakbola kembali tercoreng dengan aksi pelecehan seksual seorang pemain yang tidak bertanggung jawab. Pemain Timnas Sepakbola Mesir, Amr Warda dikeluarkan secara tidak hormat dari timnya karena telah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang model cantik keturunan Arab Inggris, Merhan Keller.

Tentunya hal ini membuat pincang skuad Timnas dalam kompetisi Piala Afrika 2019. Tak hanya dicoret dalam skuad, Amr Warda juga mendapatkan celaan dan dikucilkan oleh para pemain lain akibat kasus pelecehan seksual yang dilakukannya.

Menanggapi hal tersebut, belum lama ini bintang sepakbola Mesir, Mohamed Salah menyatakan ketidaksetujuannya dengan tindakan yang diberikan kepada temannya tersebut. Menurut Salah, setiap manusia berhak untuk mendapatkan kesempatan kedua untuk memperbaiki seluruh kesalahannya.

"Wanita harus diperlakukan dengan sangat hormat. Mereka yang melakukan kesalahan dapat berubah menjadi lebih baik dan tidak seharusnya dieksekusi sebagai salah satu jalan yang paling mudah untuk dilakukan," terang Mo Salah dalam postingan Twitternya, melansir dari RT, Sabtu (29/6/2019).

Penyerang berusia 27 tahun itu meminta para netizen untuk percaya dengan adanya kesempatan kedua yang secara tidak langsung merujuk pada kasus pelecehan seksual Warda bersama Timnas Sepakbola Mesir baru-baru ini.

"Kita Perlu percaya pada kesempatan kedua. Kita perlu membimbing dan mendidiknya. Menghindarinya bukanlah sebuah jawaban yang tepat untuknya," lanjut Salah.

Sumber: Okezone