Kisah Anak Kampung yang Dulu Hidup Susah Kini Jadi Orang Terkaya di Indonesia!

slidegossip
 slidegossip - Thu, 07 Mar 2019 00:28
 Dilihat: 485
Kisah Anak Kampung yang Dulu Hidup Susah Kini Jadi Orang Terkaya di Indonesia!
slidegossip.com - Siapa sangka pria yang merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia ini dulunya hanyalah seorang anak kampung yang hidup sederhana. Dia adalah Chairil Tanjung, pengusaha sukses yang dulunya sering dipanggil dengan sebutan 'Anak Singkong'.

Chairul Tanjung (kitabisa,com)

Seperti dilansir dari cerpen.co.id (22/1/2019), Chairul Tanjung kini dikenal sebagai salah satu sosok pengusaha besar di tanah air saat ini. Sebelum berhasil menjadi seorang miliarder dari kesuksesan bisnisnya, Chairul Tanjung juga diketahui pernah menduduki jabatan menteri di Indonesia.

Tentu saja kesuksesan tersebut tak diperoleh Chairul Tanjung secara instan. Semua bisa ia dapatkan melalui perjuangan yang sangat keras. Dan ia memiliki kekuatan besar untuk menghadapi beratnya tantangan-tantangan dalam proses menuju kesuksesannya.

Chairul Tanjung mengakui kalau ia sempat mengalami jatuh bangun dalam usahanya. Kesulitan tersebut sudah ia rasakan saat bisnis toko peralatan kedokterannya di Senen terpaksa ditutup. Bukan hanya usahanya yang bangkrut. Kehidupannya pun terbilang susah. Dulu, Chairul Tanjung hanya mampu tinggal di sebuah gang kecil dengan WC yang harus menumpang dengan tetangga lainnya.

Jika pada umumnya orang terjun ke bisnis untuk merubah hidup dan mengejar ketenaran serta kemewahan, namun berbeda halnya dengan Chuirul Tanjung. Menurut putrinya, sang ayah dulu memilih terjun ke bisnis karena terpaksa, lantaran kesulitan hidup sehingga ia tidak punya cara lain untuk bertahan kecuali dengan menjalankan bisnis.

Kini, keadaan sudah jauh berubah. Chairul Tanjung sekarang dikenal sebagai pembisnis hebat dengan jumlah kekayaannya yang mencapai Rp 4,3 triliun. Meski begitu, Chairul Tanjung tidak pernah melupakan kehidupannya yang dulu. Hingga kini, ia masih dikenal sebagai pengusaha yang dermawan. Semoga kisahnya bisa menjadi motivasi bagi orang-orang yang ingin sukses seperti dirinya.
Sumber: slidegossip