Kim Kardashian Pilih Balik ke Balenciaga, Langsung Panen Hujatan Netizen

Okezone
 Okezone - Wed, 24 Jan 2024 07:01
 Dilihat: 108

JENAMA fashion Balenciaga memang sempat memanen kecaman lantaran campaign terbarunya yang menampilkan anak-anak dan diduga mengarah pada pedofilia. Balenciaga pun diserang masyarakat hingga diboikot publik.

Bahkan, beberapa selebriti pun memilih memutus kerjasama dengan brand tersebut. Tapi, setelah beberapa waktu berselang Kim Kardashian kembali bekerja sama dengan brand asal Spanyol ini, setelah sebelumnya sempat keluar akibat kontroversi rumah mode tersebut.

Kim pun memutuskan untuk kembali brand ambassador Balenciaga. Dilansir Rollingstone, Kim mengatakan Balenciaga merupakan bagian dari perjalanan fashion-nya. Ia pun tak ragu untuk bergabung kembali dan kini menjadi brand ambassador-nya.

"Selama beberapa tahun, desain Balenciaga telah menjadi bagian dari banyak penampilan saya dan beberapa momen fesyen saya yang paling ikonik," kata Kim seperti dilansir dari rollingstone.

Kim pun juga menyinggung soal kampanye Balenciaga yang beberapa waktu lalu menggemparkan dunia. Brand tersebut diduga memasukan unsur anak-anak dan mengarah pada pedofilia. Mantan istri Kanye West ini mengatakan dia sengaja diam untuk memahami sendiri apa maksud dari konsep kampanye tersebut.

"Saya diam selama beberapa hari terakhir, bukan karena saya tidak merasa jijik dan marah dengan kampanye Balenciaga baru-baru ini. Saya ingin mendapat kesempatan untuk berbicara dengan tim mereka untuk memahami sendiri bagaimana hal ini bisa terjadi," tambahnya.

Meski begitu, munculnya Kim Kardashian menjadi brand ambassador untuk Balenciaga nampaknya bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya, ibu empat ini memang kerap mengenakan busana Balenciaga di berbagai event dan peragaan busana.

Salah satunya yang kontroversi ialah saat Kim hanya memakai lakban berwarna kuning bertuliskan Balenciaga di seluruh tubuhnya saat menghadiri Paris Fashion Week 2022 lalu.

Sumber: Okezone