Kemesraan Jokowi-Prabowo saat Kunker ke Kaliteng dalam Sorotan Netizen

Okezone
 Okezone - Fri, 10 Jul 2020 07:25
 Dilihat: 432

JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis, (10/7/2020), untuk meninjau Kabupaten Kapuas.

Kali ini, Jokowi mengikutsertakan pembantunya yang tidak lain bekas rivalnya di Pilpres 2019 yakni, Prabowo Subianto. Mantan Danjen Kopassus yang kini menjabat sebagai menteri pertahanan itu, ikut serta dalam lawatan presiden untuk mengunjungi lokasi food estate hingga posko penanggulangan Covid-19.

Kebersamaan Prabowo dan Jokowi juga terpotret ketika menumpangi Helikopter Super Puma TNI AU berwarna merah putih untuk menuju ke Kabupaten Kapuas.

Momen itu tak disia-siakan dan dibingkai dalam album foto yang beredar di sosial media. Komentar positif mengalir dari netizen ditujukan ke Jokowi. Seperti yang dikatakan, Dewi Indah mengomentari foto yang diposting Lisa Marvin dari akun KataKita bahwa musuh aja dirangkul dan menjadi sahabat itulah hebatnnya Jokowi...

"Damai dan Nyaman...melihat kedekatan Antara Pak Jokowi dan Pak Prabow..Sayang para pendukung mereka yang kurang akur.."

"Senangnya hatiku melihat beliau berdua berdiskusi membahas tentang ketahanan pangan untuk mensejahterakan rakyat Indonesia...Sehat selalu ya Bpk Jokowi serta Bpk Prabowo Subianto #SalamDariRakyatJelta

Pujian lain juga ditujukan ke Prabowo Subianto, "Selain menghargai orang, pribadi yang tampil dgn buku agenda catatan saat lawan bicara atau atasan sdg berbicara adalah pribadi yang benar2 intelek, mau belajar, peduli terhadap bangsa dan tidak bercanda dlm bekerja..Dari semua foto semenjak pemilu, foto ini menrut saya paling berkesan, sy dulunya seorang yg tak simpati sm Pak Prabowo, tp saat ini sy benar2 salut sama beliau, mau merendah dan belajar" tulis Marzaro John Haning


Bukan hanya di sosmed, bahkan video yang sudah dishare di YouTube soal kebersamaan mereka bedua, sudah ditonton lebih dari 55.000 dan di sukai tiga ribu orang.

Sumber: Okezone