Kembali ke Manchester Arena Usai Tragedi Konser Ariana Grande, Foto Kedua Kakak Beradik Ini Jadi Viral

Okezone
 Okezone - Fri, 24 Nov 2017 10:11
 Dilihat: 391
Kembali ke Manchester Arena Usai Tragedi Konser Ariana Grande, Foto Kedua Kakak Beradik Ini Jadi Viral

MANCHESTER - Dua bersaudara membagikan foto mereka saat kembali ke Manchester Arena, Inggris. Foto itu begitu emosional karena enam bulan lalu mereka terjebak dalam teror konser Ariana Grande yang menewaskan 22 orang di sana.

Max Trobe (18), dan adik perempuannya, Martha Lynch (10), sempat ikut menonton konser Ariana Grande di Manchester Arena, pada Mei lalu. Pada saat kejadian itu, Max menutup mata adiknya agar tidak melihat tubuh yang berserakan di lantai, sampai akhirnya mereka bisa keluar dari sana.

BACA JUGA: Korban Tewas Ledakan di Konser Ariana Grande Naik Jadi 22 Orang

Kini mereka kembali ke Manchester Arena untuk mencoba melawan memori kelam itu dengan menonton konser Little Mix. Mereka berfoto bersama dan mengunggahnya ke Twitter.

"Malam ini aku membawa adiku kembali ke Manchester Arena untuk pertama kalinya sejak konser Ariana Grande. Terimakasih untuk Little Mix, memori buruk telah digantikan dengan satu yang indah," tulis Max lewat akun Twitter-nya (@Max_Trobe), seperti dilansir dari Metro, Jumat (24/11/2017).

Posting-annya itu menjadi viral dan dibagikan ribuan kali. Para netizen menganggap momen itu begitu berarti.

Max dan Martha begitu bahagia dan kagum karena banyaknya komentar yang masuk. "Ini sangat berharga bagi kami, apalagi jika Ariana Grande dan Little Mix juga melihatnya!" tulis Max.

Kepada BBC, Max menjelaskan bahwa adik perempuannya begitu lugu saat tragedi enam bulan lalu itu terjadi. "Dia malah tidur nyenyak setelah malam penyerangan di konser Ariana Grande itu karena berpikir ada balon meletus. Tapi bagiku, kejadian itu membuatku kapok untuk kembali," ujarnya.

"Dia begitu ingin pergi (ke konser Little Mix), dan kupikir jika Martha bisa, aku juga bisa," kata Max.

BACA JUGA: Ledakan di Konser Ariana Grande Diduga Disebabkan Bom Paku

Meski begitu, kini ia merasa aman dengan adanya pendeteksi logam dan staf keamanan di setiap pintu masuk Manchester Arena. Selain itu, orang-orang tertawa dan bersenang-senang di konser Little Mix juga telah mengalihkan memorinya.

"Memori malam penyerangan itu masih ada, tetapi mereka tinggal kenangan bagiku sekarang, dan konser Little Mix pada Rabu malam, yang aku pikirkan saat melihat arena ini," ungkapnya.

Lilin dan bunga untuk para korban ledakan di konser Ariana Grande. (Foto: Reuters)

Manchester Arena telah dibuka kembali pada September lalu. Acara pembukaan tersebut diisi dengan konser We Are Manchester. Air mata emosional terlihat dalam konser itu, karena keamanan juga ditingkatkan dengan baik. (Hotlas Mora Sinaga/Magang)

Sumber: Okezone