Jurnalisnya Mencuit Dakwah Ustadz Abdul Somad Lahirkan Umat Beringas, Seruan #BoikotTopSkor Menggema di Twitter

Rancahpost
 Rancahpost - Wed, 27 Dec 2017 06:54
 Dilihat: 246
Jurnalisnya Mencuit Dakwah Ustadz Abdul Somad Lahirkan Umat Beringas, Seruan #BoikotTopSkor Menggema di Twitter

RANCAH POST - Insiden penolakan terhadap Ustadz Abdul Somad saat hendak mengisi sebuah ceramah dihadapan TKI di Hongkong berimbas pada pemecatan seorang jurnalis.

Hal tersebut tak lain karena jurnalis TopSkor bernama Zulfikar Akbar menuliskan cuitan di akun Twitter miliknya @zoelfick memancing reaksi negatif.

Dalam cuitannya, Zulfikar menyebut bahwa penolakan yang dialami Ustadz Abdul Somad merupakan hasil dari dakwahnya yang melahirkan umat yang beringas.

"Jadi @ustabdulsomad jika ditanya knp negara spt Hong Kong menolak Anda krn memang terbukti hasil dakwah Anda selama ini telah melahirkan umat yang beringas," cuit Zulfikar kala itu.

Tak ayal lagi cuitan jurnalis TopSkor Zulfikar Akbar tersebut menuai protes yang mengakibatkan tempat Zulfikar bekerja pun terkena imbasnya.

Alhasil, sejak Selasa (26/12/2017) malam seruan #BoikotTopSkor pun menggema di Twitter dan menjadi trending topic.

Belakangan dengan munculnya #BoikotTopSkor, Zulfikar kemudian menyampaikan permohonan maaf.

"Kpd teman muslim yg merasa tersinggung krn kritikan sy atas @ustabdulsomad saya ingin sampaikan permintaan maaf dan klarifikasi sekaligus," ujar dia.

Kembali kepada pihak-pihak yang tersinggung atas cuitan dirinya tentang Ustad Abdul Somad, Zulfikar menyampaikan permintaan maaf dan menyebutkan bahwa dirinya sudah diberi sanksi dari pekerjaannya.

Terhitung mulai hari ini, Selasa (26/12), manajemen TopSkor telah memutuskan hubungan kerja dengan Zulfikar Akbar @zoelfick. Maka sjk saat ini segala aktivitas yg dilakukan oleh sdr Zulfikar bukan lagi jadi tgg jwb institusi TopSkor. Wassalam

TTD
- Pemred Top Skor @Yusufk09 -

- Harian TopSkor (@HarianTopSkor) December 26, 2017

"Sekali lagi saya mohon maaf bagi teman yang masih tersinggung. Janji saya, tidak akan mengulangi hal-hal yang mengusik teman. Sebuah desakan dr teman muslim yg tersinggung sudah disikapi pihak redaksi. Keputusan mereka; saya di-cut sbg sanksi yang saya terima dgn lapang dada," kata dia dalam cuitannya yang lain.

BACA JUGA:Dicurigai Teroris, Ustadz Abdul Somad Ditolak Masuk Hongkong

Sebelumnya, penolakan terhadap Ustadz Abdul Somad sempat terjadi di Bali. Saat itu, saat hendak mengisi ceramah Abdul Somad dihadang sejumlah ormasyang tergabung dalam Komponen Rakyat Bali.

Sumber: Rancahpost