Jokowi Kenalkan Kabinet Indonesia Maju, Netizen Malah Buat JokowiSitChallenge

Okezone
 Okezone - Wed, 23 Oct 2019 15:49
 Dilihat: 609
Jokowi Kenalkan Kabinet Indonesia Maju, Netizen Malah Buat JokowiSitChallenge

ADA yang menarik dari pengenalan Kabinet Indonesia Maju pagi tadi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan para menteri yang akan membantunya menjalankan roda pemerintahan dengan cara duduk lesehan di undakan tangga bagian depan Istana Negara. Bahkan dirinya menuliskan hal tersebut di akun Twitter pribadi.

"Lesehan di undak-undakan istana bersama Wakil Presiden dan para menteri Kabinet Indonesia Maju. Ada wajah lama, ada muka baru. Semuanya akan bekerja, berikhtiar bersama menuju Indonesia maju. Pesan utama saya: jangan korupsi! Selamat bekerja," tulis Presiden Jokowi seperti yang Okezone kutip, Rabu (23/10/2019).

Tweet tersebut mendapatkan respons dari warga net. Hingga berita ini ditulis, tweet tersebut sudah di-retweet hampir 15 ribu kali dan disukai lebih dari 43 ribu kali.

Cukup banyak pula pengikut Presiden Jokowi di Twitter yang memberikan komentar dalam bentuk balasan. Jumlahnya mencapai lebih dari 2 ribu balasan.

Dari ribuan balasan tweet tersebut, tak sedikit warga net yang salah fokus. Kebetulan dalam tweet Presiden Jokowi turut mengunggah foto tengah duduk bersila sambil membacakan nama-nama menteri.

Beberapa akun Twitter malah ada yang mengomentari cara duduk presiden yang terbilang unik.

Contohnya akun @mikhaelxx_ yang menulis, "Ajarin saya cara lipet kakinya pak:(((." Tweet tersebut mendapat balasan dari akun lainnya yaitu @spacentury.

Sumber: Okezone