HUT Bhayangkara, Ini 5 Aksi Heroik Polisi yang Viral di Media Sosial

Okezone
 Okezone - Wed, 01 Jul 2020 05:47
 Dilihat: 590
HUT Bhayangkara, Ini 5 Aksi Heroik Polisi yang Viral di Media Sosial

JAKARTA - Hari ini, Rabu (1/7/2020) merupakan hari jadi ke-74 Korps Bhayangkara. Di usia yang sudah dewasa, banyak sumbangsih dari polisi bagi masyarakat.

Okezone merangkum, setidaknya ada lima momen aksi polisi yang menjadi viral di media sosial. Lima momen itu sempat membuat warga dan netizen salut akan aksi polisi yang seolah tak kenal lelah dalam membantu masyarakat.

Berikut lima aksi polisi yang viral di media sosial:

1. Polisi Gendong Nenek Lumpuh di Atas Bukit

Seorang Bhabinkamtibmas Desa Tileng, Girisubo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Aiptu Agus Sugiyarto rela menapaki hutan belantara demi memberikan bantuan kepada Mbah Salinem seorang nenek renta.

Bahkan, Agus rela menggendong Mbah Salinem untuk menuruni jalan setapak yang dikelilingi pohon-pohon besar. Perjuangan Mbah Salinem menjadi role model aparat kepolisian.

Meskipun mengalami kelumpuhan, Mbah Salinem tetap semangat mencari makan di atas perbukitan belakang rumahnya demi mencari makan sehari-hari. Ia tak menyerah dengan keadaan.

2. Gendong Pria Terkena Serangan Jantung

Seorang Polisi Lalu Lintas (Polantas) menggendong pria yang mengalami serangan jantung di kawasan Halte Busway kawasan Jakarta Barat, Jumat (14/2/2020). Peristiwa itu terekam kamera video hingga menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, dijelaskan jika pria yang diketahui bernama David itu merupakan penumpang busway yang terkena serangan jantung secara mendadak.

Petugas yang berada di lokasi langsung sigap dan menggendong korban ke rumah sakit terdekat.

"Polri Sat Lantas Jakbar membantu penumpang Busway bernama bpk David yg mengalami serangan Jantung mendadak di sekitar halte busway Rs. Harapan Kita Jakbar, dan dibawa ke UGD RS. Harapan Kita Jakbar," tulis keterangan video.

Sumber: Okezone