Heboh Truk Sampah Sempat Mogok di Margonda hingga Bikin Macet, DLHK Depok Buka Suara

Okezone
 Okezone - Wed, 10 Jul 2024 19:06
 Dilihat: 22
Heboh Truk Sampah Sempat Mogok di Margonda hingga Bikin Macet, DLHK Depok Buka Suara

DEPOK - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kota Depok, Abdul Rahman buka suara terkait armada truk sampah miliknya yang mengalami gangguan atau mogok di Jalan Raya Margonda, Depok pada Rabu (10/7/2024) siang tadi. Menurutnya armada yang berasal dari wilayah Cimanggis mengalami masalah pada bagian kopling.

"Iya, kendaraan tersebut berasal dari wilayah Cimanggis. Ada kendala teknis yang memang tidak bisa diprediksi sebelumnya ada permasalah di komponen kopling sehingga butuh perbaikan yang waktunya tidak terlalu lama," kata Abra sapaan karibnya saat dikonfirmasi, Rabu (10/7/2024).

Abra memastikan armada yang bermuatan sampah hendak ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung itu sudah dapat berjalan kembali setelah diperbaiki.

"Sekarang sudah jalan kembali," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah truk bermuatan sampah mini milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok mogok atau gangguan di Jalan Raya Margonda didorong anggota TNI-Polri ke tepi jalan pada Rabu (10/7/2024).

Dalam video yang diunggah laman Instagram @lantasrestrodepok terlihat truk sampah berwarna kuning dengan muatan berlebih hingga ditutup terpal berwarna biru itu mogok diantara jalur cepat dan lambat Jalan Raya Margonda. Petugas Satlantas Polres Metro Depok yang melihat itu membantu petugas kebersihan yang sedang mendorong truk ke tepian.

Sumber: Okezone