Heboh Semburan Gas di Indramayu, Warga Kaget Dengar Ledakan

Okezone
 Okezone - Thu, 29 Oct 2020 08:47
 Dilihat: 182
Heboh Semburan Gas di Indramayu, Warga Kaget Dengar Ledakan

INDRAMAYU - Semburan gas bercampur air muncul di Desa Sukaperna, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Sumber gas tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sekitar.

Salah satu warga bernama Abidin mengatakan, semburan gas liar itu sudah ada sejak Selasa 27 Oktober 2020. Sekitar pukul 07.45 WIB, semburan gas liar muncul setelah terdengar ledakan di sekitar lokasi.

"Lokasinya di tengah sawah. Dekat pemukiman warga. Warga sempat kaget karena mendengar suara ledakan. Bunyinya memang tidak begitu keras. Tapi tetap bikin kaget," kata Abidin, Kamis (29/10/2020).

Abidin menjelaskan, semburan gas liar itu keluar dari sebuah lubang. Gas liar ini menyebabkan air di dalam lubang tersebut muncul ke permukaan. Air itu mengeluarkan aroma seperti minyak dan berwarna hitam.

"Semburan airnya membesar. Tingginya sekitar 30 hingga 50 centimeter. Air yang keluar seperti air mendidih," tambahnya.

Sementara itu, Formalities Staf Pertamina Field Jatibarang, Renita Yulia mengatakan, pihaknya langsung memasang garis pengaman, setelah meninjau lokasi munculnya semburan gas liar itu.

Baca juga: Warga Grobogan Dikagetkan Semburan Gas saat Gali Sumur

Menurutnya, sumber semburan gas liar ini masih berada di sekitar area sumur lama peninggalan Belanda.

"Dari tim kami di lapangan infonya bubble sudah menurun. Kemungkinan kejadian ini seperti tahun 2017 dan 2015 lalu, ini semburan gas liar," pungkasnya.

Sumber: Okezone