Heboh Pelajar di Kubu Raya Keliling Naik Motor Pakai Kaos Palu Arit, Ini Faktanya

Okezone
 Okezone - Mon, 22 Jul 2019 04:58
 Dilihat: 636
Heboh Pelajar di Kubu Raya Keliling Naik Motor Pakai Kaos Palu Arit, Ini Faktanya

SEORANG pemuda terlihat dengan santainya mengenakan kaos merah berlambang palu arit sambil bersepeda motor dari Jalan Raya Rasau Jaya menuju Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Di atas lambang palu arit itu, juga terdapat tulisan CCCP.

Informasi ini viral setelah rekaman videonya diposting oleh akun Aqil Matfuh dalam akun Facebook-nya. Dalam rekaman video berdurasi 13 detik itu, Aqil juga menambahkan narasi:

"Warga Rasau Jaya dan sekitarnya harus waspada tadi saya pas jalan ketemu anak muda memakai kaos berlogo PKI. pas saya tanya katanya baju mamaknya dapat nemu," tulisnya, Minggu 21 Juli 2019 pukul 17.26 Wib.

Postingan tersebut sudah dibagikan kembali lebih dari 800 kali per tangkapan layar ini dibuat.

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata pelaku sudah diamankan kepolisian. "Kami bersama jajaran Polsek Sungai Raya sudah amankan pelaku," kata Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Sihar Binardi Siagian kepada Okezone, Senin (22/7/2019).

Siagian menerangkan, pelaku masih di bawah umur. Pengakuan pelaku, bahwa kaos itu didapat dari ibunya dari Tempat Penampungan Sementara (TPS) sampah. "Nah, setelah itu dipakainya," ujar Siagian.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Rasau Jaya, Ipda Hasan Abdullah menerangkan, anak yang menggunakan kaos itu berinisial F. Seroang pelajar yang masih berusia 13. Dalam Kartu Keluarga (KK) F tercatat masih sebagai warga Rasau Jaya.

Hasan menerangkan, pengamanan terhadap F setelah menindaklanjuti postingan video Aqil Matfuh pada akun Facebooknya tentang seorang laki-laki sedang mengendarai sepeda motor yang menggunakan kaos merah berlambang palu arit.

"Anggota Polsek Rasau Jaya melakukan analisa terhadap video tersebut dengan maksud untuk menemukan orang sebagaimana dalam video," ujar Hasan.

Sumber: Okezone