Heboh Naik Pesawat Kelas 1 dan Belanja di Singapura saat Penobatan Raja Charles, Menlu Papua Nugini Mengundurkan Diri

Okezone
 Okezone - Mon, 15 May 2023 01:36
 Dilihat: 37

PAPUA NUGINI - Menteri Luar Negeri Papua Nugini Justin Tkatchenko telah mengundurkan diri setelah kontroversi mengenai anggaran pengeluaran untuk delegasi resmi negara tersebut pada penobatan Raja Charles III.

Seperti diketahui, Papua Nugini adalah negara Persemakmuran di Pasifik yang memiliki Raja Charles sebagai kepala negaranya.

Dalam sebuah pernyataan pada Jumat (12/5/2023), Tkatchenko mengatakan dia "mundur" setelah berkonsultasi dengan Perdana Menteri (PM) James Marape.

Dia menambahkan bahwa dia ingin memastikan kejadian baru-baru ini tidak mengganggu kunjungan resmi yang akan datang oleh Presiden AS Joe Biden dan Perdana Menteri India Narendra Modi.

"Saya juga ingin memastikan kebenaran masalah ini dibersihkan dan kesalahan informasi serta kebohongan dikoreksi," katanya, dikutip BBC.

Menurut surat kabar lokal Post-Courier, Tkatchenko dan putrinya dikritik karena bepergian dengan setidaknya 10 pejabat untuk melihat penobatan Raja Charles, dengan biaya hampir USD900.000.

Juru bicara pemerintah Bill Toraso mengkonfirmasi kepada kantor berita Reuters bahwa 10 stafnya telah melakukan perjalanan ke London, bersama 10 tamu.

Sumber: Okezone