Heboh Menkes Bukan Seorang Dokter, Netizen: Coba Tengok Background Sri Mulyani

Okezone
 Okezone - Wed, 23 Dec 2020 07:53
 Dilihat: 316
Heboh Menkes Bukan Seorang Dokter, Netizen: Coba Tengok Background Sri Mulyani

JAKARTA - Pengangkatan Budi Gunadi Sadikin menjadi Menteri Kesehatan menggantikan Terawan Agus Putranto menghebohkan jagad dunia media sosial. Pasalnya, banyak netizen yang menyoroti latar belakang Budi, yang mana bukan seorang dokter.

Berdasarkan catatan perjalanan kariernya, Budi Gunadi memang tidak pernah memiliki rekam jejak sebagai dokter ataupun ahli di bidang kesehatan.

Dia dikenal sebagai seorang pengusaha sukses. Kemudian, dia pun juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Inalum. Selanjutnya, dia diangkat menjadi Wakil Menteri BUMN sebelum diberi jabatan sebagai Menkes.

Namun, di balik ramainya lini masa yang mempertanyakan kualitas Budi, ada seorang netizen menggunggah foto dengan keterangan yang bernada sarkasme. Warganet itu adalah akun Twitter @BNGPY.

Dia mengunggah foto Menteri Keuangan Sri Mulyani yang sedang berjalan dengan mengenakan kemeja putih berlengan panjang dan dipadukan celana panjang warna hitam. Dalam foto itu, dia menuliskan bahwa Bendahara Negara saja latar belakangnya tumbuh-tumnbuhan.

"Kenapa ribut soal menkes yang bukan berlatar belakang dokter? Tengoklah Bu SMI ini, beliau itu menjadi menkeu, apa backgroundnya? Ya, tumbuh-tumbuhan," tulis akun Twitter @BNGPY yang dikutip Okezone, Rabu (23/12/2020).

Sumber: Okezone