Heboh Kabar Upaya Penculikan Anak di Bogor, Ini Penjelasan Polisi

Okezone
 Okezone - Fri, 10 Feb 2023 13:51
 Dilihat: 385
Heboh Kabar Upaya Penculikan Anak di Bogor, Ini Penjelasan Polisi

BOGOR - Kabar upaya aksi penculikan anak di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, beredar melalui pesan berantai. Pihak kepolisian memastikan kabar tersebut tidak benar.

Dalam pesan berantai yang dilihat MNC Portal, berisi ajakan kepada para orangtua untuk menjaga anaknya karena hampir terjadi penculikan pada Kamis 9 Februari 2023. Pesan tersebut disertai foto polisi di lokasi serta foto pria yang disebut pelaku.

"aslm....info buat rekan2....khususnya yg punya anak d bawah umur....barusankemaren siang sekitar pukul 13.00 ada penculikan anak d Gg masjid dpn POM lorena...alhamdulillah ketauan warga setempat dan akhirnya pelaku d amankan k pihak berwajib," tulis pesan beredar dikutip MNC Portal, Jumat (10/2/2023).

Sementara itu, Kapolsek Bogor Selatan Kompol Diana mengatakan, narasi penculikan anak dalam pesan tersebut tidak benar. Itu karena pihaknya tidak mendapati adanya indikasi atau upaya penculikan dalam kasus tersebut.

"Bukan, bukan penculikan," kata Diana dikonfirmasi MNC Portal.

Dia menceritakan, peristiwa itu bermula saat pria paruh baya asal Sukabumi hendak mencari kerja ke Jakarta. Di tengah perjalanan, pria tersebut kehabisan ongkos lalu berhenti di sekitar lokasi kejadian.

"Dari Sukabumi mau ke Jakarta kehabisan ongkos turun di situ, gitu ceritanya. Turun di situ dia lagi ngelihat anak kecil sendiri di warung. Jadi dia baru mau pegang (anak kecil) ada ibunya di sebelahnya (warung) disangkanya ada peculik gitu," ungkapnya.

Sumber: Okezone