Heboh Jenazah Covid-19 di Tanjung Priok Telantar di Depan Rumah, Ini Penjelasan Polisi

Okezone
 Okezone - Tue, 22 Jun 2021 21:36
 Dilihat: 305
Heboh Jenazah Covid-19 di Tanjung Priok Telantar di Depan Rumah, Ini Penjelasan Polisi

JAKARTA - Sosok jasad diduga korban Covid-19 tergeletak dan terlantar di depan rumahnya di kawasan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin (21/6/2021). Peristiwa ini menghebohkan masyarakat sekitar.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Ghulam Pasaribu mengatakan, adanya pembiaran atau jenazah covid-19 yang ditelantarkan adalah informasi yang tidak benar.

"Jadi kita dapat informasi dari RW langsung ada korban diduga Covid-19. Awalnya seperti itu. Kita cek ke rumahnya bahwa datanya ternyata yang bersangkutan positif, tapi positif yang tidak terdata," Kata Ghulam saat dikonfirmasi Rabu (23/6/2021).

Dikatakan Ghulam, warga yang meninggal tersebut bukanlah warga yang terdata di Kelurahan Sunter Agung dan merupakan warga asal Kelurahan Papanggo. "Datanya bukan di Sunter Agung. Jadi dari tanggal 12 sudah Covid-19, tapi tidak melaporkan jadi pihak puskesmas kesulitan," ucapnya.

"Anaknya juga sedang isolasi mandiri di Wisma Atlet jadi tidak ada siapa-siapa di rumahnya. Kebetulan juga keluarganya kurang open karena data KTP-nya juga terdaftar di Papanggo," tuturnya.

Baca Juga : 59 Orang Klaster Ponpes di Bogor Sembuh dari Covid-19, 34 Lainnya Masih Dirawat

Meski demikian, Ghulam mengaku jika pihaknya langsung bergerak cepat begitu menerima informasi dari RW setempat berkaitan dengan adanya jenazah yang diduga terpapar Covid-19.

Sumber: Okezone