Heboh Ida Dayak, Dokter Spesialis Bedah Tulang Bongkar Trik Pengobatannya hingga Singgung Ponari

Okezone
 Okezone - Wed, 05 Apr 2023 05:34
 Dilihat: 322

JAKARTA - Ida Dayak yang dipercaya dapat menyembuhkan patah tulang tengah digandrungi masyarakat. Aksinya kian viral, kehadirannya di setiap wilayah selalu dipadati masyarakat.

Selain dirinya tak mematok tarif. Banyak masyarakat yang meyakini mendapatkan kesembuhan setelah berobat ke wanita yang kerap disapa Ibu Ida Dayak itu.

Fenomena Ibu Ida Dayak ternyata menarik perhatian dokter spesialis tulang, dokter Asa Ibrahim. Melalui akun Tiktoknya, ia menyoroti penyakit tulang yang diobati Ibu Ida Dayak.

Menurut pengakuan dokter Asa Ibrahim banyak yang menanyakan ke dirinya soal bagaimana orang patah tulang dengan ditarik bisa langsung sembuh. Ia mengungkapkan itu seraya memperlihatkan aksi Ibu Ida Dayak yang mengobati pasiennya.

Sebelum memberikan penjelasan, dokter Asa Ibrahim menayangkan video yang memperlihatkan orang yang mengalami penyakit tulang. Dalam video disebutkan, tangannya bisa dibengkok-bengkokin tapi orangnya masih tetap senyum.

"Sendi palsu ini dia bisa digerak-gerakan tapi tidak nyeri, itu penting. Jadi bisa dilihat tadi di video orangnya sampai ketawa-ketawa, sampai santai-santai karena memang dia digerak-gerakan tidak nyeri," ujar dokter melalui akun Tiktoknya.

Kemudian, jika diperhatikan dengan seksama, pada bagian akhir video ada bapak-bapak yang melihat setelah lurus enggak sengaja kebawa ke samping terus tangannya jadi bengkok lagi dan harus dipegangin sampai akhir. Ia pun menyarankan, dalam kondisi seperti itu sebaiknya segera diobati ke dokter.

Sumber: Okezone