Heboh Ibu Tenggelamkan Bayi di Ember Penuh Air, Mengaku Stres Anak Cuma Beda 10 Bulan

Okezone
 Okezone - Tue, 17 Oct 2023 02:00
 Dilihat: 60
Heboh Ibu Tenggelamkan Bayi di Ember Penuh Air, Mengaku Stres Anak Cuma Beda 10 Bulan

JAKARTA - Komnas PA menyebutkan, seorang ibu, A menenggelamkan bayinya di sebuah ember penuh air diduga melakakukan perbuatan itu karena mengidap sydnrome baby blues hingga depresi.

"Kita monitor kesana kemaren, ketemu ibunya, ibu si bayi itu sudah ketemu, kita tanya-tanya memang dia mengalami syndrom baby blues dan ada sedikit depresi pada saat diagnosa awal," ujar Pj Ketum Komnas PA, Lia Latifah saat dikonfirmasi, Selasa (17/10/2023).

Menurutnya, ibu berinisial A itu memiliki 3 orang anak, ketiganya juga masih tergolong balita, 1 perempuan dan 2 laki-laki. Sedangkan balita yang diceburkan ke ember laki-laki berusia 3 bulanan.

"Dia bilang si itu bercanda, tapi kita sudah sampaikan, itu bisa menyebabkan kematian. Jadi kemaren tu ibunya cerita bahwa dia mengalami depresi, dia mengalami stress, mengalami kebingungan pada saat ia harus merawat 3 bayinya itu," tuturnya.

Kepada pihaknya, kata dia, A mengaku peristiwa itu terjadi pada 2 minggu lalu, A sempat mengirimkan video itu pada temannya hingga akhirnya video itu beredar secara luas.

Dalam keterangannya, A seolah merasa tak sadar saat melakukan perbuatannya itu lantaran dia merasa kelelahan dan capek mengurusi 3 anak yang masih tergolong balita.

"Perbedaannya 10 bulan, jadi dia baru 10 bulan bayinya (pertama) lahir dia sudah hamil lagi, usia pertama kakaknya yang usia empat tahun, kemudian yang kedua 3 tahun berapa bulan kemudian yang terakhir usia 3 bulan. Memang jaraknya pendek-pendek berurutan itu dia (melahirkan)," katanya..

Sumber: Okezone