Heboh Habib Rizieq Pulang Diam-Diam dari RS Ummi, Orang Sakit Seharusnya Lakukan Apa?

Okezone
 Okezone - Mon, 30 Nov 2020 07:06
 Dilihat: 163
Heboh Habib Rizieq Pulang Diam-Diam dari RS Ummi, Orang Sakit Seharusnya Lakukan Apa?

Kabar mengenai pulangnya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) dari RS Ummi Kota Bogor secara diam-diam, sempat mengejutkan masyarakat. Sebelumnya Habib Rizieq dikabarkan meninggalkan rumah sakit sekira sekira pukul 20.50 WIB pada Sabtu 28 November 2020 malam.

Namun setelah diselidiki, Direktur Utama RS UMMI Bogor, Andi Tatat, kabar yang beredar tidak benar. Sebab Habib Rizieq memang pulang atas permintaan dari keluarga. Meski demikian, meninggalkan rumah sakit dalam kondisi yang tidak sehat, tentu sangat tidak direkomendasikan. Meski, Pada masa pandemi virus corona Covid-19, banyak orang yang khawatir untuk mengunjungi fasilitas kesehatan.

Merangkum dari Wired, Senin (30/11/2020), bagi beberapa orang dengan kondisi medis yang sudah ada sebelumnya, tetap tinggal di rumah bukanlah pilihan yang baik. Terlebih jika mereka sedang menjalani pengobatan atau perawatan, melakukan kontrol dan pemeriksaan dengan dokter tidak dapat ditunda.

Baca Juga : Potret Anggun Najwa Shihab, Putri Habib Rizieq yang Dinikahi Irfan Alaydrus

Apa yang harus dilakukan?

Mengunjungi rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya apabila sakit, adalah pilihan terbaik yang bisa dilakukan. Rumah sakit dan dokter akan melakukan hal yang mereka bisa untuk menghilangkan ketakutan ini. Tetapi sulit untuk memberikan jawaban atau solusi yang pasti dalam menghadapi proyeksi dan hipotesis.

Sumber: Okezone