Heboh Bupati Karanganyar Ingin Beli Mobil Dinas Rubicon, Ini Reaksi Ganjar

Okezone
 Okezone - Fri, 06 Dec 2019 03:59
 Dilihat: 365

KARANGANYAR - Bupati Karanganyar Juliyatmono kembali menjadi sorotan publik. Kali ini bukan karena kebijakan kontrovesial, tapi dalam waktu dekat sebuah mobil mewah yang diketahui merek Rubicon, bakal menjadi kendaraan dinasnya sehari-hari.

Informasi yang berhasil dihimpun Okezone, kendaraan dinas Kepala Daerah termewah se-Soloraya ini harganya mencapai Rp2,1 miliar. Sebelum berencana membeli Robicon, Bupati Karanganyar pun membeli mobil Toyota Fortuner sebagai kendaraan dinasnya.

Baca Juga: Deretan Sedan Mewah Mobil Dinas Pimpinan MPR-DPR-DPD

Dana itu merupakan alokasi pengadaan kendaraan dinas anggaran perubahan tahun 2019. Meski mendapatkan kritikan pedas dari sejumlah kalangan di Karanganyar, namun pengadaan kendaraan dinas Robicon terus berjalan.

Bupati Karanganyar Juliyatmono. (Foto: Bramantyo/Okezone)

Bahkan sudah dilakukan lelang secara terbuka sebanyak empat kali. Dari empat kali lelang, barulah muncul penawaran terendah senilai Rp1,9 miliar.

Saat dikonfirmasi, Bupati Karanganyar Juliyatmono tak bersedia memberikan keterangan banyak menyangkut polemik kendaraan dinas baru bermerek Robicon. Pasalnya, saat ini dirinya tengah mengikuti Munas Golkar di Jakarta.

Namun, Juliyatmono secara tegas mengatakan bila nantinya mobil barunya akan digunakan untuk membantu kelancaran tugasnya.

"Mobil itu nanti akan (saya) gunakan sesuai dengan fungsinya. Ini saya masih di Jakarta baru Munas Golkar," kata Juliyatmono pada wartawan melalui pesan elektronik, Kamis (5/12/2019).

Jeep Rubicon Gladiator (foto: Istimewa)

Polemik hebohnya rencana Bupati Karanganyar yang ingin memberi Rubicon, mendapat perhatian dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Namun, dia tidak mempermasalahkan rencana Juliyatmono, selama anggaran untuk membeli mobil itu ada.

"Ya enggak apa-apa, kalau keuangannya mampu," kata Ganjar usai mengahdiri Festival Kaum Muda Bursa Kerja Inklusi Solo Raya yang berlangsung di Graha Wisata Solo.

Sumber: Okezone