Habib Rizieq Ditahan, Viral Warga Ciamis Datangi Polres Serahkan Diri

Okezone
 Okezone - Sun, 13 Dec 2020 10:45
 Dilihat: 413
Habib Rizieq Ditahan, Viral Warga Ciamis Datangi Polres Serahkan Diri

JAKARTA - Beredar video sekelompok orang mendatangi Polres Ciamis, Minggu (13/12/2020). Mereka yang mengaku umat islam memaksa masuk dan minta untuk ditahan.

Dalam video berdurasi 1 menit 11 detik itu terdapat keterangan bertuliskan "Muslim Ciamis menyerbu Polres Ciamis dan siap menggantikan Habib Rizieq".

Sambil melantunkan tahlil, mereka menerobos masuk ke dalam Polres. Beruntung emosi mereka bisa diredam di bawah satu komando dan keluar dari kantor Polres.

"Dalam hitungan ketiga, semua keluar," ujar salah satu komando yang terdengar dalam video itu.

Sebelumnya, video sekelompok orang itu datang ke Polres juga beredar di jejaring media. Mereka berjalan di tengah hujan deras. Video berdurasi 1 menit 17 detik itu dilampiri keterangan di Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Ciamis, Kabupaten ciamis, Jawa Barat.

"Ciamis bergerak, ciamis bergerak hujan hujan demi habib Rizieq. Demi rekan rekan, semua turun ke Polres Ciamis. Ciamis patut jadi contoh Kurang lebih sekitar hampir 1000 lebih ini," suara video yang terlihat direkam dari dalam mobil itu.

Sebagaimana diketahui, dalam kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat Polda Metro Jaya menetapkan Habib Rizieq Shihab bersama 5 orang lain sebagai tersangka.

Baca juga: Habib Rizieq Ditahan, Iwan Fals Singgung Menhan Prabowo

Kelimanya adalah Ketua Umum FPI Shabri Lubis (SL) selaku penanggung jawab acara, Haris Ubaidillah (HU) selaku Ketua Panitia, Ali bin Alwi Alatas (A) selaku Sekretaris Panitia, Panglima LPI Maman Suryadi (MS) sebagai penanggung jawab keamanan, dan Habib Idrus (HI) sebagai kepala seksi acara.

Sumber: Okezone