Gara-Gara Viral, Muncul Mainan Pengemis Aa Kasihan Aa

Okezone
 Okezone - Wed, 17 Jan 2024 01:09
 Dilihat: 115

IBU pengemis dari Bogor, Jawa Barat yang terkenal dengan kata-katanya "Aa Kasihan Aa" memang menjadi sensasi di internet. Mainan itu justru langsung dikritik karena dianggap kurang peka.

Mainan mini figure itu diunggah oleh akun Instagram @folkshit dengan caption yang cukup mengundang netizen berkomentar. "Ga habis pikir. Ada Lego Special Edition ibu "Aa kasihan Aa" dong," tulis akun Instagram @folkshitt dikutip MNC Portal Indonesia.

Padahal sejatinya ibu iu punya cerita yang miris setelah diungkap kisah yang ada di belakangnya. Ibu "Aa Kasihan Aa" yang bernama Baldiah atau yang dikenal sebagai Ibu Mbal itu justru hidup bersama suaminya yang juga tuna rungu.

Suaminya itu justru sangat sayang dengan istrinya itu. Sedihnya tuduhan demi tuduhan justru sudah beredar luas di dunia maya. Ibu Mbal dituduh berpura-pura jadi orang miskin padahal kaya, bahkan dia disebut sebagai korban KDRT dari suaminya.

Netizen bahkan merundung ibu Mbal secara virtual dengan membuat banyak gimmick yang kurang peka seperti membuat lagu dan video editan. Termasuk membuat mainan LEGO Ibu Mbal yang diunggah oleh akun Instagram @folkshit.

Penelusuran MNC Portal Indonesia mainan lego tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun TikTok @sundayzsundayz. Diketahui akun tersebut memang sangat menyukai dengan mainan dan kerap membuat mainan yang terinspirasi dari sosok yang tengah dibicarakan oleh masyarakat.

Beberapa mini figure yang pernah dibuat @sundayzsundayz adalah Ivan Gunawan, Reza Arab, Windah Basudara, hingga ketiga kandidat capres dan cawapres. Mini figure buatan @sundayzsundayz selalu mendapat respons positif karena kreativitasnya.

Sumber: Okezone