Foto Polisi Gendong Tas Lucu Bergambar Beruang saat Apel Pilkada Viral

Okezone
 Okezone - Tue, 03 Jul 2018 05:53
 Dilihat: 708
Foto Polisi Gendong Tas Lucu Bergambar Beruang saat Apel Pilkada Viral

MALANG - Seorang anggota polisi bernama Brigadir Dharma Budi Kusuma mendadak menjadi buah bibir warganet pasca foto dirinya viral. Foto tersebut menunjukkan Brigadir Dharma menggendong tas lucu bergambar beruang di punggungnya saat apel pengamanan pilkada serentak 2018 di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Selasa 26 Juni 2018 lalu.

Pada foto yang beredar di media sosial Facebook dan Instagram, Brigadir Dharma tampak cuek menggendong tas ransel berwarna oranye kombinasi kuning dan putih bergambar boneka beruang warna putih. Tentu saja pemandangan itu sangat mencolok lantaran dirinya mengenakan seragam lengkap dalam rangka pengamanan pilkada di wilayah tersebut.

Sebuah akun Instagram @polresmalangofficial menyebutkan, ternyata ada alasan khusus di balik penampilan unik Brigadir Dharma. Dirinya mengaku rela menggendong tas anak SD itu demi memenuhi permintaan putri tercintanya bernama Nailah Farah Abadiyah Kusuma (5).

Anggota Samapta yang tinggal di Kelurahan Plintahan, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan itu mau tidak mau mesti meninggalkan istri dan anak semata wayangnya itu demi menunaikan tugas negara mengamankan pilkada. Sebelum berangkat dinas, ada permintaan unik sang putri tercinta kepadanya.

Nailah meminta sang ayah untuk membawa tas lucu miliknya saat bertugas. Hal itu semata-mata bertujuan agar ayahnya senantiasa mengingat dirinya dan ibunya yang setia menanti dirinya pulang ke rumah selepas dinas. Meski sempat bingung dengan permintaan sang putri, namun Brigadir Dharma akhirnya mengamini permintaan anaknya.

Alhasil, ia pun pergi bertugas sambil menggendong tas lucu itu hingga akhirnya tertangkap kamera saat ia bersama anggota polisi yang lain sedang melaksanakan apel pengamanan pilkada.

Aksi Brigadir Dharma ini tak pelak menuai banyak pujian dari warganet. Berikut ini di antara komentar mereka:

"Bagus pak jadi selalu ingat sama anak istrinya," tulis pemilik akun @hendrasetiya_1.

"Semoga menjadi inspirasi kebaikan buat kita," tulis akun @polresmalangofficial.

"Salut buat bapak polisi," tulis @tristan_adha23.

"Hebat polisi ini sangat menghargai permintaan anaknya. Menangis saya membacanya," tulis @marzuki_syakur.

Sumber: Okezone