Es Panggang, Jajanan Pinggir Jalan yang Lagi Viral di China

Okezone
 Okezone - Thu, 07 Sep 2023 13:31
 Dilihat: 204

SETIAP daerah di berbagai belahan dunia pasti memiliki jajanan pinggir jalan alias street foods khasnya masing-masing. Mulai dari makanan manis, asin, hingga makanan yang bercita rasa khas seperti asam manis ataupun pedas manis.

Begitu pula dengan negara China, yang memiliki berbagai macam street food terkenal seperti Tanghulu, Baozi, hingga Chau Fan.

Nah kini lewat video yang menampilkan salah satu street food unik ini pun menjadi sorotan di jagat maya. Pasalnya, orang-orang tampak tengah memanggang es batu, kemudian membumbuinya dengan saus dan rempah-rempah.

BACA JUGA:

Menurut sejumlah laporan berita, dikutip dari Oddity Central, Kamis (7/9/2023), jajanan kaki lima yang unik dan viral ini, adalah es panggang yang dijajakan di kedai jajanan kaki lima di Nanchang, Provinsi Jiangxi.

BACA JUGA:

(Foto: Oddity Central)

Dalam video yang beredar luas di dunia maya, tampak bongkahan es batu berukuran besar dimasak di atas panggangan dengan api terbuka lalu dibumbui dengan saus dan rempah-rempah, sebelum akhirnya disajikan di piring. Menariknya meski api cukup panas tapi tidak melelehkan es sepenuhnya.

Sumber: Okezone