Disebut Presiden Jokowi, Ini Bipang Ambawang Kuliner Kalimantan yang Viral

Okezone
 Okezone - Sun, 09 May 2021 05:37
 Dilihat: 489
Disebut Presiden Jokowi, Ini Bipang Ambawang Kuliner Kalimantan yang Viral

Pidato Presiden Jokowi yang mempromosikan kuliner Nusantara masih menjadi topik hangat hingga akhir pekan ini. Salah satunya yang disebut oleh Presiden Jokowi adalah bipang Ambawang.

Bipang Ambawang adalah makanan khas Kalimantan Barat. Bipang sendiri lebih dikenal oleh masyarakat setempat sebagai singkatan babi panggang.

Baca Juga : Baca Juga : Aura Seksi Vicky Zainal Berbalut Bikini, Netizen: Gak Ada Obatnya Ini Sih

Kuliner khas Ambawang yang satu ini tentunya dikonsumsi oleh masyarakat di daerah tersebut yang mayoritas non-muslim. Dikutip dari video Instagram @temenin makan menjelaskan, bahwa bipang Ambawang merupakan kuliner paling laris dan viral. Banyak pengunjung yang datang untuk menikmatinya.

"Bipang Ambawang yang terkenal banget. Di sini yang terkenal, yaitu ada babi panggang yang satu ekor gitu guys. Jadi di sini aku mau pesan bareng teman-teman buat makan. Nah, jadi di sini ada babi panggangnya yang crispy banget nih ini khas Ambawang dan ini wangi buanget," katanya.

Di sisi lain, Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman mengunggah sebuah makanan bernama bipang. Makanan ini nampak seperti jajanan ringan yang biasa dijual di pasar, atau warung-warung kecil.

Sumber: Okezone