Cuitan Netizen Malaysia Sebut Jauh Lebih Takut Hadapi Badminton Dibandingkan dengan Sepakbola Indonesia

Okezone
 Okezone - Tue, 25 Apr 2023 06:33
 Dilihat: 92

CUITAN netizen Malaysia sebut jauh lebih takut hadapi badminton dibandingkan dengan sepakbola Indonesia akan diulas dalam artikel ini. Sempat ramai di Twitter, pencinta sepakbola Malaysia, menyebutkan mereka tak gentar, jika negaranya berhadapan dengan Timnas Indonesia.

Alih-alih takut, netizen Malaysia mengungkap bahwa bulu tangkis Indonesia lebih mengerikan ketimbang sepakbolanya. Ungkapan warganet Malaysia itu merujuk ke pernyataan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang mengatakan sepakbola Indonesia bisa maju melihat perkembangan signifikan belakangan ini.

Ucapan Erick Thohir itu sendiri merupakan pemicu bagi sepakbola Indonesia, agar tidak kalah dari negara Asia Tenggara lainnya. Menteri BUMN itu menduga, selama ini isu yang menerpa sepakbola Indonesia, boleh jadi psywar dari negara tetangga, agar Timnas Indonesia melempem di setiap turnamen.

Adapun isu yang dimaksud merujuk pada rumor bahwa pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, yang sempat dikabarkan mendekat ke Timnas Indonesia. Namun, Erick Thohir membantah bahwa tidak ada pembicaraan dengan pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

"Tanya Thailand (soal rumor Polking), sama seperti dulu kita dibilang ada pendekatan dengan pelatih Vietnam, tanya Vietnam. Jangan-jangan ini psywar jelang SEA games supaya kita terpecah belah sebagai bangsa," ucap Erick Thohir sewaktu di GBK Arena, Rabu 19 April 2023 silam.

"Apakah ini bagian psywar dari negara lain supaya Timnas kita tidak berprestasi? Mungkin saja. Ini Indonesia kalau bangun dari tidur, serem negara-negara tetangga dan mereka enggak mau kita maju," lanjutnya.

Ucapan Erick Thohir itu ternyata mendapat beragam reaksi dari netizen Malaysia. Beberapa di antaranya menyebutkan sepakbola Indonesia tak begitu mengerikan ketimbang bulu tangkisnya.

Sumber: Okezone