BLT Subsidi Gaji Diganti Insentif Kartu Prakerja, Netizen Sebut Tak Tepat Sasaran

Okezone
 Okezone - Sat, 20 Feb 2021 12:22
 Dilihat: 404
BLT Subsidi Gaji Diganti Insentif Kartu Prakerja, Netizen Sebut Tak Tepat Sasaran

JAKARTA - Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji tidak dilanjutkan pada tahun 2021. Hal ini artinya, pekerja dengan penghasilan di bawah Rp5 juta rupiah tidak akan lagi mendaptakan BLT subsidi gaji sebesar Rp2,4 Juta.

Namun, sebagai gantinya, pekerja bisa mengikuti Program Kartu Prakerja. Di mana nanti pekerja akan mendapatkan bantuan senilai Rp3,5 juta.

Baca Juga: Jangan PHP Ya! Netizen Tagih Pencairan BLT Subsidi Gaji

Hal ini pun lantas menuai beragam komentar pro dan kontra. Para pekerja turut memberikan tanggapannya melalui akun sosial media mereka. Berikut beberapa tanggapan netizen di Twitter yang Okezone rangkum pada Sabtu (20/2/2021).

Seorang netizen dengan akun Twitter @BlackMulki mengatakan bahwa program BLT seharusnya dilanjutkan. Dia menilai Program Kartu Prakerja tidak tepat sasaran.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp2,4 Juta Sisa Anggaran 2020 Dicairkan Lagi

"@KemnakerRI @idafauziyah and @airlangga_hrt Udah bener blt,mlh yg di lanjut prakerja udah tau ga tepat sasaran," cuit @BlackMulki.

Hal yang sama disampaikan oleh akun Twitter @maharasyi01 dan @ANedved11. Mereka menyayangkan program BLT susidi gaji yang tidak dilanjutkan.

Sumber: Okezone