Arti Lima Puluh dalam Bahasa Gaul yang Viral di TikTok

Okezone
 Okezone - Sun, 26 Mar 2023 05:00
 Dilihat: 370

ARTI Lima Puluh dalam Bahasa Gaul yang Viral di TikTok akan dibahas pada artikel ini. Apa artinya? Simak ulasannya.

Mungkin akhir-akhir ini Anda pernah menemukan kata Lima Puluh di media sosial khususnya TikTok. Pasalnya, istilah ini semakin booming karena dipopulerkan oleh beberapa Tiktokers. Tiktokers merupakan seseorang yang aktif bermain Tiktok dan mengunggah video-video pada platform tersebut.

(Arti Lima Puluh dalam Bahasa Gaul yang Viral di TikTok, Foto: Timesofindia)

Pada sebuah video yang diunggah di TikTok, terdapat seorang pria yang sedang berjalan kaki lalu dihampiri oleh seorang waria. Waria tersebut pun menawari dirinya dengan istilah "Lima Puluh, Lima Puluh".

Waria tersebut bermaksud untuk menawarkan dirinya dengan harga Lima Puluh. Dikarenakan video tersebut dibuat oleh salah satu Tiktokers asal Malaysia, maka dari itu Lima Puluh yang dimaksud adalah 50 ringgit atau sekitar 170 ribu rupiah.

Tentu jika berartikan demikian, kata Lima puluh dalam bahasa gaul TikTok memiliki makna yang negatif.

Akan tetapi, kata Lima Puluh juga diartikan hal yang berbeda oleh beberapa orang. Seperti misalnya Lima Puluh -> yimau puyuk -> mau peluk.

Meskipun bahasa-bahasa gaul yang beredar di kalangan masyarakat mungkin memiliki perbedaan makna, tapi jangan asal untuk menggunakan istilah baru yang beredar.

Oleh karena itu, sebagai pengguna media sosial yang bijak, alangkah baiknya kita memilih dan menyerap bahasa gaul yang memiliki makna positif saja agar tidak merugikan atau membuat sakit hati pihak manapun.

Sumber: Okezone