Antrean Membludak saat Dibuka, Netizen: Kudu Banget ke GBK?

Okezone
 Okezone - Sun, 07 Jun 2020 09:30
 Dilihat: 289
Antrean Membludak saat Dibuka, Netizen: Kudu Banget ke GBK?

JAKARTA - Anteran ke arena olahraga Stadion Glora Bung Karno (GBK) di Senayan, Jakarta Pusat membludak pada Minggu (7/6/2020) pagi ini.

Melansir video postingan Instagram jktinfo, antrea para warga yang ingin berolahraga itu mengakibatkan kemacetan hingga ke Gedung TVRI. Mereka berbondong-bondong ke GBK mulai menggenakan mobil, sepeda motor, sepeda, hingga berjalan kaki

Antusias warga yang ingin berolahraga itu pun mendapat komentar negatif dari netizen. Pasalnya, Ibu Kota tengah mengalami pandemi virus corona (Covid-19).

"Kudu banget ke GBK??" tulis @sagetendo.

"Joging di komplek rumah lebih nyaman," timpal netizen lainnya, @kuliner_vacation.

Sementara itu, netizen @dafidharyanto19 mengingatkan bahwa angka penularan virus corona masih tinggi di Indonesia.

"Inget woy kemarin kasus melonjak 997," tulis dia.

Netizen lainnya juga turut menyampaikan komentar negatif dengan menyebut para warga yang mengunjungi GBK hanya ingin eksis ke media sosial (medsos) setelah Pemprov DKI melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan menerapkan masa transisi hingga 18 Juni mendatang.

"Norak... Demi kebutuhan snap gram dengan view GBK, baru juga dibuka hari pertama," tulis @rubby7.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan Pemprov DKI memperpanjang masa PSBB dengan menerapkan waktu transisi PSBB selama 14 hari atau berakhir 18 Juni 2020.

Pemprov DKI akan terus mengevaluasi penerapan PSBB tersebut apakah nantinya akan menerapkan new normal atau kenormalan baru di Ibu Kota. Namun, semua gedung hingga arena olahraga diminta untuk menerapkan physical distancing hingga hanya diperbolehkan menampung 50% dari daya tampung gedung maupun sarana olahraga tersebut.

Sumber: Okezone