Anies Tanggapi Viral Ajakan Ganti Foto Presiden di SMPN 30 Jakarta

Okezone
 Okezone - Mon, 01 Jul 2019 09:42
 Dilihat: 515
Anies Tanggapi Viral Ajakan Ganti Foto Presiden di SMPN 30 Jakarta

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan tanggapan terkait viral unggahan dari warganet bernama Asteria Fitriani yang meminta agar mencopot foto presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma'ruf di SMPN 30 Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Budaya ini mengimbau agar hal tersebut tidak perlu diperpanjang, apalagi jikalau kabar itu tidak terbukti kebenarannya.

"Kalau hoaks ya sudah enggak susah kita tanggapin. Negara ini diatur pakai aturan, bukan pakai selera," ujar Anies di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2019).

"Jadi jalankan semua sesuai aturan, tentang di dalam kelas atau dalam kantor itu semua ada ketentuannya, itu dilaksanakan. Dan tidak usah buat yang lain-lain, kalau sudah jadi hoaks enggak perlu dibahas lagi," sambungnya.

Sekadar diketahui, warganet tersebut mengunggah status dalam laman media sosial pribadinya untuk tidak memajang foto presiden dan wakil presiden, dan lebih baik memasang foto Gubernur DKI Jakarta.

"Kalau boleh usul di sekolah-sekolah tidak usah lagi memajang foto presiden dan wakil presiden. Turunkan saja foto-fotonya. Kita sebagai guru enggak mau kan mengajarkan anak-anak didik kita tunduk, mengikuti, dan membiarkan kecurangan dan ketidakadilan. Cukup saja kita pajang Goodbener kita, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan," tulis warganet itu.

Sempat beredar kabar kalau warganet bernama Asteria Fitriani merupakan salah satu guru di SMPN 30 Jakarta, namum setelah ditelusuri, Asteria Fitriani ialah seorang wali murid.

Sumber: Okezone