Akun Resmi FIFA Pamer Kesuksesan Israel Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-20 2023, Langsung Kena Semprot Netizen: Bebaskan Palestina!

Okezone
 Okezone - Mon, 29 May 2023 03:32
 Dilihat: 185

AKUN Twitter resmi FIFA untuk Piala Dunia, @fifaworldcup_es, pamer kesuksesan Israel lolos ke 16 besar Piala Dunia U-20 2023. Tak lama setelah memamerkan kesuksesan negara Yahudi itu, akun resmi FIFA tersebut langsung kena semprot netizen yang meminta untuk bebaskan Palestina dari penjajahan Israel.

Seperti diketahui, Israel merupakan salah satu negara yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-20 2023 Argentina. Tim besutan Ofir Haim itu melangkahkan kakinya ke fase gugur dengan status sebagai runner up Grup C di bawah Kolombia yang menjadi juara grup.

Pada laga pembuka Grup C, Israel harus menelan kekalahan 1-2 dari Kolombia. Namun setelah itu, Israel mampu bangkit dengan menahan imbang Senegal 1-1 dan menang 2-1 atas Jepang pada laga terakhir fase grup yang membuat mereka lolos ke fase gugur.

Menariknya, keberhasilan Israel mendapat apresiasi dari akun Twitter resmi FIFA untuk Piala Dunia berbahasa Spanyol @fifaworldcup_es. Di mana, akun tersebut memamerkan tiga pemain Israel yang tengah berselebrasi, dua di antaranya Roy Navi dan Tay Abed.

"Melihat Israel bermain di Argentina adalah sebuah kebanggaan. Kisah gairah dan rasa memiliki," bunyi keterangan yang ditulis akun resmi FIFA @fifaworldcup_es, dikutip Senin (29/5/2023).

Bukan hanya itu, kegembiraan suporter Israel yang bernyanyi di tribun penonton maupun di luar stadion juga disoroti akun Twitter resmi FIFA. Alhasil, unggahan itu mengundang reaksi dari banyak netizen. Di antaranya, ada yang meneriakkan agar membebaskan Palestina dari penjajahan Israel.

"Bebaskan Palestina," tulis pemilik akun @DeludedDivoxk.

"Hidup Palestina," balas akun @danythc1.

Sumber: Okezone