Aksi Susi Pudjiastuti Buka Kelapa Pakai Alat Tradisional, Netizen: Saya Angkat Galon Saja Bangga Bu!

Okezone
 Okezone - Sun, 28 Jul 2019 08:39
 Dilihat: 749
Aksi Susi Pudjiastuti Buka Kelapa Pakai Alat Tradisional, Netizen: Saya Angkat Galon Saja Bangga Bu!

PREDIKAT menteri serba bisa sepertinya layak disematkan pada sosok Susi Pudjiastuti. Selain menenggelamkan kapal asing, Menteri Kelautan dan Perikanan itu juga mahir mengupas buah kelapa.

Hal ini terbukti dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @saya_jokowi. Pada video berdurasi singkat itu, Susi Pudjiastuti terlihat sangat cekatan saat mengupas kelapa tua menggunakan alat tradisional lokal yang dikenal dengan sebutan, Sungi.

Ya, meski harus mengerahkan banyak tenaga, Susi tampak antusias melakukan kegiatan tersebut. Wajahnya tampak sangat serius menusukkan buah kelapa di atas Sungi sambil sesekali melempar senyuman ke arah penoonton.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, ia berhasil mengupas kulit kelapa hanya dalam waktu kurang dari 1 menit saja. Sorak sorai penonton terdengar sangat riuh saat Susi menunjukkan buah kelapa yang sudah ia kupas sepenuh hati.

Aksinya itu sontak membuat banyak netizen berdecak kagum. Mereka salut melihat Susi Pudjastuti sangat mahir menggunakan 'Sungi' meski bukan berasal dari Manado.

Sumber: Okezone