Absen Perkuat Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam Dibikin Kesal Netizen Indonesia: Komennya Norak Banget

Okezone
 Okezone - Mon, 23 Oct 2023 01:18
 Dilihat: 262

ABSEN perkuat Jeonnnam Dragons, Asnawi Mangkualam dibikin kesal netizen Indonesia. Pemain Timnas Indonesia itu merasa harus selalu melakukan klarifikasi setiap kali absen memperkuat klubnya.

Momen itu terjadi setelah Asnawi Mangkualam absen dalam susunan pemain Jeonnam Dragons kala melawat ke markas Gimpo Citizen untuk laga lanjutan Liga 2 Korea Selatan. Dalam laga yang dimainkan Minggu (22/10/2023) kemarin tersebut, Jeonnam Dragons kalah dengan skor 1-2.

Pada laga itu, Asnawi absen dari skuad Jeonnam Dragons. Penyebabnya cukup jelas, yakni akumulasi kartu kuning.

Meski penyebabnya sudah jelas, warganet tetap mempertanyakan alasan Asnawi absen di laga tersebut. Beberapa menyebut penampilan Asnawi menurun, sebagian lagi menganggap sang pemain kerap bermain kasar sehingga tak lagi dilirik Lee Jang-kwan, pelatih Jeonnam Dragons.

Asnawi pun jengah dengan komentar-komentar negatif warganet. Bahkan eks pemain PSM Makassar dan Persiba Balikpapan itu menyebut warganet tanah air dengan sebutan norak.

"Ini jadi pemain Indo harus klairifikasi terus kalau gak main ya?" tulis Asnawi dikutip Insta Story pada akun Instagram pribadinya, @asnawi_bhr, Senin (23/10/2023).

"Comment-nya norak banget bikin malu-maluin, aku gak main karena suspend lima yellow card (kartu kuning)," sambung pemain berposisi bek kanan tersebut.

Bukan kali ini saja warganet berkomentar miring kepada pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri. Rekan Asnawi di Timnas Indonesia, Saddil Ramdani juga pernah mengalami hal serupa.

Sumber: Okezone