YouTuber Indira Kalistha Akui Tak Pakai Masker dan Cuci Tangan, Netizen Murka

Okezone
 Okezone - Fri, 15 May 2020 02:02
 Viewed: 151
YouTuber Indira Kalistha Akui Tak Pakai Masker dan Cuci Tangan, Netizen Murka

YouTuber Indira Kalistha belum lama ini diwawancarai di dalam konten Gritte Agatha. Dalam sesi wawancara, Indira mengaku tak patuhi anjuran pemerintah.

Ada dua hal yang Indira Kalistha tak patuhi, pertama adalah tak menggunakan masker saat keluar rumah dan kedua ialah tidak mencuci tangan sebelum makan. Padahal, dua cara ini menjadi cara ampuh melawan COVID-19 selain menjaga jarak aman.

Video tersebut diunggah Gritte Agatha pada Rabu, 13 Mei 2020 dengan judul '@Indira Kalistha PERTAMA KALI DIWAWANCARA SERIUS | #GritteBukaPraktek'. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah hampir 500 ribu orang yang melihat. Di Twitter pun video ini ramai karena pernyataan Indira dianggap menyesatkan dan tidak patut ditiru.

Akun Twitter @iselk0nt0p yang membagikan ulang unggahan video wawancara Indira dengan Gritte. Keterangan dalam unggahan Twitter ini pun cukup mewakili banyak perasaan netizen.

"Oooh ini mbak yang waktu itu bikin video make shade foundation paling gelap terus ngomong kulit gelap itu dekil, jijik, jelek, ya," tulisnya. Cuitan ini pun ramai dibahas oelh netizen.

Lantas, apa sih yang dikatakan Indira dalam sesi wawancara?

"Aku jarang pakai masker, kalau sheet mask (masker wajah) aku pakai setiap hari, ya. Kalau masker yang udara-udara gitu aku nggak pakai kecuali memang kayak ditegor gitu, ya. 'Bu bisa pakai maskernya', pakai. Tapi kalau nggak ditegor kita lepas lagi. Ini napas sayang sayang ditutup tutup gitu, lho, ya. Sesak nih, dada juga sesak, ya," katanya saat membahas dirinya tak suka pakai masker.

Source: Okezone