Viral Xbox Series X Keluarkan Asap, Ini Faktanya

Okezone
 Okezone - Sat, 14 Nov 2020 06:21
 Viewed: 355
Viral Xbox Series X Keluarkan Asap, Ini Faktanya

KONSOL game Microsoft Xbox Series X dan S resmi dirilis pada 10 November lalu. Ini hanya beberapa hari lebih cepat dari pesaingnya Sony PlayStation 5.

Namun baru beberapa hari dirilis, muncul kabar kurang mengenakkan untuk Xbox. Beredar di internet sebuah video yang memperlihatkan Xbox Series X mengeluarkan asap tebal.

Baca juga:Bersaing Profesional, Xbox Ucapkan Selamat atas Rilis PS5

Video tersebut ramai dibahas. Orang-orang mengira konsol anyar itu overheat, sehingga membuatnya berasap. Ternyata banyak yang terkecoh. Faktanya asap tersebut berasal dari rokok elektrik (vape).

Jadi pengguna di dalam video mengembuskan asap rokok elektrik dari bagian bawah ventilasi udara Xbox Series X. Asap kemudian keluar dari bagian atas ventilasi sehingga membuatnya seakan terlihat overheat.

Meski telah mengetahui bahwa video itu hanyalah sebuah trik, tidak sedikit pengguna lainnya yang mencoba melakukan trik serupa.

Baca juga:Wow, Microsoft Bagikan Kulkas Berbentuk Xbox Series X

Microsoft pun melarang pengguna Xbox Series X melakukan trik serupa demi menghindari kerusakan pada mesin atau perangkat keras yang ada di dalam konsol. Bahkan bisa benar-benar terjadi overheating.

"Kami tak percaya bisa mengatakan ini, tetapi mohon jangan meniupkan asap vape ke dalam Xbox Series X kalian," tegas akun Twitter @Xbox, seperti dikutip dari Sindonews.

Source: Okezone