Viral Warung Ini Gratiskan Makanan untuk Warga Isoman Selama Sepekan

Okezone
 Okezone - Sat, 07 Aug 2021 10:56
 Viewed: 376
Viral Warung Ini Gratiskan Makanan untuk Warga Isoman Selama Sepekan

JAKARTA - Sebuah rumah makan mendadak viral di media sosial (medsos). Betapa tidak, warung ini memberikan makanan secara gratis kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) selama sepekan.

Aksi kedermawanan pemilik warung ini menuai apresiasi warganet lantaran masih mau berbagi di tengah keterpurukan pendapatan akibat pandemi Covid-19.

Warung itu bernama RM Vegetarian Kharisma, terletak di Jalan Senen, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat atau berada dekat Universitas Bina Nusantara (Binus).

"Teruntuk isoman daerah BINUS dan sekitarnya dapatkan makan gratis selama 7 hari dengan melampirkan hasil PCR, hub: nomor WA di bawah ini, WA: 081906888748," tulis pengumuman yang tertempel pada etalase, Sabtu (7/8/2021).

Baca juga: Viral Anak Kades di Malang Pesta Dangdutan Tanpa Prokes, Polisi Periksa 11 Saksi

Pemilik RM Vegetarian Kharisma Meri (64) mengatakan usaha ini berada dibawah binaan yayasan Guang Ji bersama Galda. Ia menjelaskan, program amal berbagi kasih ini sudah dilakukan selama tiga minggu.

Meri tidak membatasi berapa orang yang berhak untuk mendapat bantuan darinya. Dalam seharinya, rata-rata ia menyalurkan bantuan nasi sebanyak 40 kotak. Masing-masing pasien mendapat dua kali makan sehari dalam seminggu.

Baca juga: Viral Tukang Mainan Tabrakkan Sepedanya ke Begal Motor

"Baru-baru kemarin banyak, ini udah menurun karena yang isoman turun," tuturnya.

Source: Okezone