Viral Video Tembok Raksasa di Laut Papua, Ini Penjelasan BRIN

Okezone
 Okezone - Sun, 04 Jun 2023 06:18
 Viewed: 392

JAKARTA - Salah satu video Youtube sedang viral di masyarakat. Video tersebut memperlihatkan penemuan tembok raksasa di bawah laut Papua.

Video ini sebenarnya sudah ada dan beredar di sebuah blog sejak 2011 silam. Berbagai media online pun sudah menerbitkan berita mengenai video ini. Namun, di tahun 2023 video tersebut kembali beredar dan menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

BACA JUGA:

Dalam video tersebut disebutkan bahwa tembok raksasa itu memiliki panjang sekitar 110 kilometer dengan ketinggian 1.860 meter.

Video ini lantas menuai berbagai spekulasi dari masyarakat. Ada masyarakat yang beranggapan bahwa tembok tersebut merupakan peninggalan bangsa raksasa hingga tembok tersebut merupakan peninggalan kerajaan atlantis.

BACA JUGA:

Untuk mengetahui kebenarannya, tim Okezone menghubungi salah satu anggota Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bidang Geologi, Haryadi Permana.

Dalam wawancara, Haryadi Permana menjelaskan bahwa pernyataan dalam video yang beredar di Youtube tersebut tidak benar adanya. Peta yang ditampilkan dalam video tersebut pun adalah hasil ekspedisi US Navy selama Perang Dunia 2.

Source: Okezone