Viral Video Pemotor Masuk Jalur Transjakarta, Ngeyel Tak Mau Ditilang

Okezone
 Okezone - Fri, 26 Jul 2019 02:48
 Viewed: 497
Viral Video Pemotor Masuk Jalur Transjakarta, Ngeyel Tak Mau Ditilang

JAKARTA - Viral video pengendara motor yang ngeyel untuk ditilang lantaran sudah menerobos jalur Transjakarta.

Dalam video di media sosial Facebook Karawang Info yang dibagikan akun Suh Anda, dengan narasi sudah salah masih ngeyel, seperti dilihat Okezone, pada Jumat (26/7/2019), tampak polisi memberhentikan pengendara motor tersebut.

Polisi itu pun menjelaskan kesalahan pemotor lantaran telah menerobos masuk jalur Transjakarta. Namun, pemotor itu ngeyel lantaran pintu di jalur Transjakarta itu dibuka dan tidak ada petugas yang berjaga sehingga masuk jalur tersebut.

"Biar pun tidak ada petugas, ada petugas bapak harus disiplin lalu lintas. Sudah ada rambu-rambu, perda, di sana suduh diatur. Ngerti bapak?" kata salah satu polisi dalam video berdurasi 2 menit 54 detik tersebut.

Namun, pria yang mengendarai motor dengan nomor polisi F 5963 GA itu tampak tidak puas dengan penjelasan polisi. Ia masih mempertanyakan kenapa pintu di jalur Transjakarta itu tidak ditutup sehingga ia bisa melintasi lajur jalan itu.

"Biar pun ada tidak ada petuags perdanya sudah diatur. Sudah ada rambu-rambunya. Bapak ngeyel. Perdanya sudah mengatur rambu-rambu sudah ada," kata polisi.

"Bapak disiplin enggak lalu lintas. Kesadaran pada diri sendiri, bukan orang lain," kata polisi mencoba menasehati pengemudi soal ketaatan berlalu lintas.

Karena masih belum puas dengan penjelasan polisi itu, pengendara motor pria itu masih mempertanyakan pintu jalur Transjakarta yang terbuka, padahal harus steril dari kendaraan lain.

"Kenapa pintunya dibuka? Di belakang saya enggak ada busway. Terus kenapa dibuka," ujarnya.

Polisi lainnya kemudian mengatakan pintu itu dibuka karena ada Transjakarta yang melintas.

"Buswaynya masih jauh Pak," ujar pemotor menjawab polisi.

Pemotor yang ngeyel itu pun menanyakan SOP buka-tutup jalur Transjakarta. Polisi menjelaskan, pintu akan dibuka saat akan dilintasi Transjakarta. Namun sebaliknya, pintu akan ditutup ketika tidak ada Transjakarta melintas agar jalur itu steril dari kendaraan lain.

Polisi lalu menanyakan peraturan tidak boleh ada kendaraan yang melintas di jalur Transjakarta kepad pengendara.

"SOP buat pengendara motor gimana? Sudah ada peraturan dilarang masuk jalur busway," ucap petugas.

Source: Okezone