Viral Video Habib Bahar dari Lapas Nusakambangan, Begini Keadaannya

Okezone
 Okezone - Mon, 25 May 2020 07:18
 Viewed: 756
Viral Video Habib Bahar dari Lapas Nusakambangan, Begini Keadaannya

CILACAP - Habib Bahar bin Smit yang sempat bebas lalu dijebloskan lagi ke Lapas Gunung Sindur Bogor, kini sudah dipindahkan ke Lapas Nusakambangan di Cilacap. Lalu bagaimana kabarna di sana?

Dalam video yang vira di media sosial, tampak Habib Bahar mengaku sehat. Ia juga mengatakan dirinya diperlakukan secara baik sejak awal penahanan di Gunung Sindur hingga di Lapas Nusakambangan.

"Bahwasanya saya mulai dari pertama kali di pondok pesantren diambil oleh pihak lapas kemudian dibawa ke Lapas Gunung Sindur dan dari Gunung Sindur dibawa ke sini, di Lapas Batu Nusakambangan. Mulai dari saat itu sampai sekarang saya dalam keadaan sehat walafiat, Alhamdulillah," ujarnya kepada keluarga dan murid-muridnya sebagaimana dikutip dari video tersebut.

"Dan mulai dari saat itu sampai sekarang saya diperlakukan dengan baik, saya diperlakukan dengan bagus, saya diperlakukan sesuai dengan prosedur, sesuai dengan SOP," tambah Habib Bahar.

Ia juga menjelaskan rambutnya telah dipotong dan tak mempermasalahkannya, sebab itu adalah prosedur yang harus dijalani tahanan baru di Lapas Nusakambangan.

Baca Juga: Habib Bahar Sebu Dirinya Kembali Masuk Tahanan karena Ceramah

"Kemudian adapun masalah rambut, sesuai SOP yang ada di Nusakambangan ini, bahwasanya setiap warga binaan yang baru dipotong rambutnya. Maka saya sebagai warga binaan yang taat dan patuh kepada aturan, maka saya bersedia rambut saya dipotong. Tanpa ada paksaan dari siapapun, tak ada yang bisa maksa saya," ucap Habib Bahar.

Ia juga berpesan kepada umat Islam khususnya murid-muridnya agar terus membela agama dan bangsa. "Jangan pernah mundur dalam membela agama membela bangsa, rakyat dan negara kesatuan Republik Indonesia," tandasnya.

Sementara dikutip dari Sindonews pada Senin (25/5/2020), Kabag Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan Rika Aprianti membenarkan video viral tentang Habib Bahar itu dibuat di Lapas Nusakambangan. "Ya, Habib Bahar saat ini menempati salah satu sel di Lapas Batu Nusakambangan. Dimana di Lapas Batu tipenya one man one cell," ucapnya.

Source: Okezone