Viral Tugu Pamulang Mirip Toren Air, Wagub Banten: Saya Sudah Perintahkan, Bongkar!

Okezone
 Okezone - Thu, 15 Apr 2021 06:27
 Viewed: 21
Viral Tugu Pamulang Mirip Toren Air, Wagub Banten: Saya Sudah Perintahkan, Bongkar!

TANGSEL - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy telah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk membongkar Tugu Pamulang di bundaran Jalan Siliwangi, Tangerang Selatan (Tangsel). Tugu tersebut jadi olok-olokan karena bentuknya yang tak sesuai desain dan mirip toren air.

Menurut Andika, sejak 2018 lalu dirinya telah meminta pembenahan Tugu Pamulang segera dilakukan. Hanya saja, perencanaan itu terbentur dengan refocussing anggaran untuk Covid-19 pada awal 2020.

"Kemaren kan memang dari 2018 sudah saya suruh segera dibenahi. Karena 2019 dianggarkan, ternyata kena refocussing. Saya sudah perintahkan, bongkar! Dari pada menjadi istilahnya permasalahan di masyarakat, bongkar dulu nanti sampai anggaran sudah siap kita bangun," katanya usai menghadiri peresmian Mall Pelayanan Publik di Cilenggang, Serpong, Kamis (15/04/21).

Baca juga: Viral Tugu Pamulang Mirip Toren Air, Kadis PUPR Banten: Saya Juga Sedih Lihatnya

Namun begitu, Andika belum mengetahui sampai kapan penganggarannya tersedia. Dikatakannya, dia tengah membahas bersama bidang terkait soal dana pembangunan lanjutan Tugu Pamulang.

"Nanti disiapkan dulu anggarannya. Anggarannya belum ada," jelasnya.

Tak tuntasnya pembangunan Tugu Pamulang, membuat Andika geram dan meminta jajarannya profesional mengerjakan proyek yang ada.

"Prosesnya di tengah-tengah ada revisi, ada miskomunikasi antara PU Provinsi dan PU Kota Tangsel, makanya saya tegur kenapa itu terjadi. Kerja harus profesional, kan seperti itu," ucapnya.

Baca juga: Disebut Mirip Toren Air, Tugu Pamulang Kini Dipagari Seng

Andika pun meminta masyarakat agar bisa memahami alasan proses pembangunan Tugu Pamulang tersendat. Dijelaskannya, semua daerah kini dihadapkan pada permasalahan Covid sehingga memengaruhi alokasi anggaran yang sudah terencana.

"Yang penting sekarang jangan dulu jadi permasalahan di mata masyarakat. Masyarakat juga kan harus paham, bahwa kita juga sedang menghadapi Covid-19," tandasnya.

Source: Okezone