Viral! Tentara Cantik Asal Papua Ini Mirip Cewek Bule

Okezone
 Okezone - Mon, 18 Jan 2021 08:58
 Viewed: 77
Viral! Tentara Cantik Asal Papua Ini Mirip Cewek Bule

JAKARTA -Serda Maria Jacoba Samuel dari Korps Wanita TNI AD (Kowad) menjadi viral di media sosial karena memiliki rambut pirang seperti layaknya wanita bule. Saat ini, tentara cantik itu bertugas sebagai Pembina Dikmaba Pusdik Kowad di Lembang, Jawa Barat.

Wanita berdarah Maluku ini sempat dipertanyakan keaslian rambutnya saat masih masa pendidikan sebagai Kowad.

(Baca juga: Mayor Iwan, Pasukan Khusus Penemu Black Box Sriwijaya Air Mampu Menyelam di Kedalaman Ekstrim)

"Hanya bisa bilang bahwa rambut asli bawaan lahir karena orang tua keturunan dari Belanda," ujarnya dikutip Okezone dari channel TNI AD, Senin (18/1/2021).

Maria Jacoba mengaku pernah mencoba mengecat rambutnya hingga 3 kali. Namun, tak sampai sebulan rambut tersebut kembali ke warna asalnya.

Maria mengaku, salah satu motivasinya menjadi Kowad adalah keluarga. Ayahnya merupakan seorang TNI AL dan pamannya seorang TNI AD. Dia menceritakan rasa bangganya menjadi Kowad.

"Setelah saya jadi tentara, sa rasa sangat bangga, sa bisa menunjukkan kepada keluarga bagaimana perjuangan menjadi Kowad. Terlebih khusus saya bangga menjadi pelatih Pusdik Kowad."

Sebagai Kowad yang berasal dari Jayapura, Papua, Maria Jacoba Samuel menyampaikan semangat untuk para pemuda di Papua yang bercita-cita menjadi TNI.

"Saya punya harapan untuk adik-adik khususnya yang ada di Papua. Saya berharap jangan patah semangat, yang mau masuk tentara terus berlatih, terus mencoba, jaga kesehatan," tegas Maria.

(Meilila Syavira)

Source: Okezone