Viral Tempat Wisata di Jawa Salah Tulis Bahasa Jepang, Kerjaan Siapa Sih?

Okezone
 Okezone - Wed, 04 Dec 2019 05:04
 Viewed: 94
Viral Tempat Wisata di Jawa Salah Tulis Bahasa Jepang, Kerjaan Siapa Sih?

KEBERAGAMAN bahasa memang terkadang dapat membuat kendala ketika kita ingin melakukan komunikasi. Meskipun mungkin kita bermaksud baik, tapi jika tidak berhati-hati dan salah sebut bukan tidak mungkin malah menyebabkan pertikaian.

Seperti tempat wisata di Karanganyar, Jawa Tengah, mendadak viral di media sosial. Adalah 'Sakura Hills' yang beralamat di Cemoro Sewu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Spot foto ala Jepang yang disediakan di sana dinilai salah menulis kalimat dalam bahasa Jepang dengan tepat.

Ya, spot foto itu menyajikan instalasi semacam gapura dengan tiang-tiang merah khas Jepang. Hal yang dipermasalahkan adalah tulisan Jepang yang ada di muka gapura. Tulisan yang dipajang di sana adalah 'Anata ga kirai' atau yang artinya 'Aku benci kamu'.

Sontak, netizen yang paham dengan makna kalimat tersebut dibuat ketawa. Bagaimana bisa kalimat itu bisa ada di sana dan tidak menunjukan sesuatu yang bahagia seperti makna asli adanya instalasi gapura khas Jepang tersebut.

Akun @anthesis0*** yang memberikan penjelasan mengenai kalimat keliru tersebut. "Itu tulisannya Anata ga kirai' yang artinya aku benci kamu," ungkapnya.

Unggahan @soloinfo ini dibagikan kemarin, 3 Desember 2019. Sampai akhirnya berita ini dimuat Okezone, sudah ada 2,268 likes yang masuk dan tercatat di sana ada 43 komentar dan kebanyakan membahas kanji Jepang salah yang tertulis di gapura tersebut.

Source: Okezone