Viral Snack Rasa Telapak Kaki, Masih Berani Coba?

Okezone
 Okezone - Wed, 26 Jun 2019 12:44
 Viewed: 642
Viral Snack Rasa Telapak Kaki, Masih Berani Coba?

MAKANAN kemasan seperti snack mesti dipastikan kebersihan dan kualitasnya. Kalau ada kondisi buruk di sana, maka sepatutnya jangan dibeli atau dilaporkan ke pihak yang bertanggung jawab.

Tapi, apa jadinya kalau saat proses pengemasan snack, para pekerja berlaku jorok bahkan menginjak-injak makanan tersebut?

Hal itu terjadi baru-baru ini. Mengutip postingan akun Instagram @makassar_iinfo terlihat di sana beberapa pekerja mengemas snack tersebut dengan tidak bersih bahkan beberapa dari mereka menginjak langsung makanan tersebut.

Snack curah itu dikemas dengan plastik ala kadarnya dan proses mereka melakukan tahapan ini sangat tidak higienis. Mereka membiarkan tangannya tidak dilindungi sarung tangan, snack dibiarkan di lantai tempat mereka kerja, dan parahnya, ada pekerja yang dengan santainya menginjak snack tersebut.

Foto kaki si pekerja yang sangat kotor dan masih ada jejak makanan ringannya di sana pun diabadikan si pemilik foto. Terlihat di sana bukan hanya snack yang nempel, tetapi juga kotoran di lantai yang membuat kakinya sampai menghitam.

Berdasar penelusuran informasi, tindakan tidak terpuji ini bukan terjadi di Indonesia, melainkan India. Makanan ringan curah itu pun tapinya banyak dijual di Indonesia dan ini membuat beberapa orang mulai khawatir dengan kualitas dari makanan curah seperti ini.

Sebab, jika kita bicara mengenai kesehatan, maka dipastikan makanan ini mengandung bakteri dan ini bahaya untuk kesehatan tubuh. Bahkan, jika dikonsumsi dengan jumlah yang banyak, akan menimbulkan kondisi kesehatan yang cukup buruk.

Source: Okezone