Viral Siswa SMP Dianiaya dan Dipalak Senior Buat Beli Rokok

Okezone
 Okezone - Sun, 07 May 2023 18:09
 Viewed: 207

WAY KANAN - Beredar sebuah video di media sosial siswa SMP yang terlihat dianiaya dan dipukul dengan menggunakan sebuah kayu di tengah jalan. Kejadian ini diketahui terjadi di Jalan Kampung Campang Lapan, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan.

Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) 6 Banjit yang menjadi korban inisial PA dna temannya. Musa, salah satu orangtua yang anaknya juga ikut menyaksikan kejadian itu mengatakan, peristiwa itu terjadi di Kampung Campang Lapan, pukul 12.00 WIB.

"Anak saya ikut menyaksikan juga, kalau yang dipukul itu anak kakak saya, pelaku memukul dan juga memalak (diperas) pelaku juga mengambil uangnya, katanya damai untuk beli rokok, iya mereka gak berani ngelawan, pelaku juga bawa pisau," ujarnya saat memberikan keterangan, Sabtu (6/5/2023).

Musa mengatakan, pelaku penganiayaan dan pemalakan tersebut merupakan kakak kelas korban di sekolahnya. "Untuk pelakunya itu kakak kelas korban, pelaku sudah mau lulus tinggal menunggu ijazah saja," ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib. "Udah kita laporkan ke Polres Way Kanan, karena pelaku juga sudah diketahui, korban juga juga sudah di visum," ujarnya.

Sementara itu, dari bukti laporan diketahui melaporkan atas nama R yang dilaporkan orangtua korban inisial B di Polres Way Kanan. Dengan perkara Pasal 80 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2022 tentang Perlindungan Anak.

Source: Okezone