Viral Restoran Jual Menu Tulang Ikan Rp2,5 Juta, Netizen Syok: Di Rumahku Dikasih Kucing

Okezone
 Okezone - Thu, 25 May 2023 07:00
 Viewed: 142

TULANG ikan biasanya menjadi bagian yang tak lagi dikonsumsi atau dimanfaatkan, oleh kebanyakan orang Indonesia. Namun, sebuah restoran di Jepang justru menyuguhkan tulang ikan sebagai menu populernya.

Seorang food vloger asal Jakarta, dalam akun instagramnya @sibungbung mengungkapkan jika dirinya sedang mencoba kuliner unik tulang ikan di sebuah Omakase terbaik, Kyubei yang ada di Tokyo, Jepang. Hal ini tentu menjadi viral di berbagai sosial media seperti TikTok, Twitter, dan Instagram.

"Ini lucu banget sih, makan mewah satu orang 2,5 juta. Eh salah satu menunya itu tulang ikan. 2 macam tulang ikan, dan 1 kepala udang goreng. Tapi aku gak complain, karena ini rasanya enak," ujarnya, dikutip pada Kamis (25/5/2023).

Food vloger ini mengungkapkan, jika menu tulang ikan ini ada pada paket iga yang dibanderol seharga 22.000 atau setara dengan hampir Rp2,5 juta.

Meskipun hampir semua menu yang disajikan cukup mahal, restoran ini tetap ramai ditambah dengan experience yang ditawarkan kepada pengunjung resto.

"Nanti kita duduknya di depan chef. Jadi dia menghidangkannya di depan kita," jelas Sibungbung.

Selain tulang ikan dan kepala udang yang digoreng tadi. Harga tersebut juga menghidangkan menu lain seperti kerang, sasimi berupa ikan tuna, ikan bonito, uni, cumi panggang, sop, unagi, sushi roll, tamagoyaki dan masih banyak lagi.

Melihat harga yang cukup fantastis, banyak para pengikut dan waganet membanjiri kolom komentar food vloger ini.

"Harganya enggak lucu," tulis _danangafa***.

"Kaum mendang mending sini sini merapat," ujar nabillaa**.

"Harusnya tulang ikan praktikum kita jual aja di Jepang," komen kadek***.

"Kalau di rumahku tulang ikan dikasih ke kucing," tulis refa***.

Makanan Ringan

Di Jepang tulang ikan dijadikan sebagai makanan ringan atau kerupuk yang disebut 'hone senbei'.

Biasanya hone senbei ini sebenarnya berasal dari duri belut unagi atau kadang belut anago yang digoreng dengan cita rasa asin, dengan tekstur ringan dan renyah seperti kerupuk.

Selain itu, hone senbai sarat dengan kalsium dan menjadikannya sebagai camilan sehat yang sempurna. Biasabya orang-orang Jepang menyantapnya didampingi satu atau dua gelas sake yang makin nikmat.

Source: Okezone