Viral! Remaja Terjaring Razia Masker Malah Ngaku Keponakan Jenderal

Okezone
 Okezone - Tue, 06 Jul 2021 11:54
 Viewed: 363
Viral! Remaja Terjaring Razia Masker Malah Ngaku Keponakan Jenderal

VIRAL di media sosial (medsos), seorang pemuda ditegur karena tidak memakai masker oleh petugas. Akan tetapi ia malah melawan, dan mengaku keponakan dari seorang jenderal.

Razia masker tersebut di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Hal ini sebagai penertiban Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang saat ini tengah berlangsung dari 3-20 Juli 2021.

Nampak dalam video yang diunggah oleh salah satu akun gosip ini memperlihatkan, remaja yang memakai jaket bomber loreng dan celana pendek itu berusaha bernegosiasi, dengan dalih bahwa dirinya adalah keponakan seorang jenderal pangkat dua.

"(Saudara) Jenderal pangkat dua," kata remaja itu.

Namun petugas razia tetap berusaha mengingat remaja itu. Pangkat pamannya dan kesalahan dirinya yang tidak mematuhi peraturan protokol kesehatan (prokes), tidak ada sangkut pautnya.

Akan tetapi remaja itu terlihat seakan-akan menantang para petugas razia, dengan meminta menelepon saudara yang diklaim sebagai Jenderal pangkat dua itu.

Netizen yang melihat video tersebut ikut geram, lantaran remaja itu tidak taat aturan prokes selama PPKM Darurat berlangsung.

"Udah beban keluarga ribet banget disuruh pake masker," kata @al****.

"Mau ponakan jenderal mau anak jendral, salah ya salah aja bambang," ujar @om***.

"Baru ponakan aja udah sombong amat," kata @ma****.

"Definisi malu-maluin diri sendiri," terang @ev****.

Source: Okezone