Viral Remaja Putri Penjual Koran yang Miliki Sifat Dermawan

Okezone
 Okezone - Sun, 26 Jan 2020 09:39
 Viewed: 392
Viral Remaja Putri Penjual Koran yang Miliki Sifat Dermawan

SOLO - Remaja putri yang berjualan koran di Perempatan Panggung, Kota Solo, Jawa Tengah, ini mendapat perhatian publik setelah viral di media sosial. Menurut warganet pengguna akun Wibowo Putri, remaja putri tersebut bernama Anisa.

Anisa diduga adalah seorang siswi di sebuah sekolah menengah pertama (SMP) di Solo. Dia diketahui menjajakan koran sejak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Baca juga:Viral Mbah Sahli si Penjual Kerupuk Rambak yang Pantang Minta-Minta

Dikisahkan, Anisa berjualan koran dari pagi sebelum berangkat sekolah. Tidak heran jika dia sering terlambat sekolah. Tetapi, Anisa berusaha sebisa mungkin pekerjaannya sebagai loper koran tidak mengganggu pendidikan.

Berdasarkan informasi yang diunggah pengguna akun media sosial Facebook Adjie di Grup Info Cegatan Solo, Kamis 23 Januari 2020, ketika jam menunjukkan 06.30 WIB, Anisa akan berlari ke sekolahnya agar tidak terlambat.

"Dia (Anisa) jualan koran di lampu merah Panggung sejak masih SD. Saat itu badannya masih kecil dan pendek. Jualannya pagi-pagi sebelum berangkat sekolah dan sudah memakai seragam merah putih. Bahkan saat itu saya pernah melihat, jam sudah hampir 06.30 WIB. Dia sampai berlari-lari agar tidak terlambat ke sekolah, dan sampai saat ini pun mungkin dia sudah SMU masih tetap jualan koran di tempat yang sama. Bahkan sekarang siang pun dia jualan (mungkin usai sekolah). Tidak peduli panas menyengat. Dia tetap jualan koran," papar pengguna akun Adjie, seperti dikutip dari Solopos, Minggu (26/1/2020).

Baca juga:Viral Maling Motor di Kosan Terekam CCTV, Identitasnya Sudah Diketahui

Melengkapi informasi yang diunggah oleh Adjie, warganet pengguna akun Wibowo Putri menjelaskan sosok perempuan tersebut saat ini duduk di bangku SMP. Anisa dikenal sebagai sosok yang dermawan, terkadang mentraktir temannya ketika masih SD.

"Dia jualan dari SD. Dulu SD-nya Tegalharjo. Sering terlambat sekolah karena jualan dan tambah uang saku. Sekarang SMP 20. Seharusnya sudah SMA kelas 2 atau 3. Namanya Anisa. Rumahnya Blumbang Tertomoyo Jebres. Hatinya juga baik, sering traktir teman waktu SD. Kalau ada lebih uang, suka berbagi. Ayahnya juga jualan Koran," beber akun Wibowo Putri yang berkomentar di unggahan Adjie.

Source: Okezone