Viral Pria Temukan Emas VOC di Rumah Neneknya, Dulu Buat Ganjel Pintu

Okezone
 Okezone - Fri, 05 Feb 2021 10:00
 Viewed: 414
Viral Pria Temukan Emas VOC di Rumah Neneknya, Dulu Buat Ganjel Pintu

BEREDAR video viral seorang pria menemukan emas batangan peninggalan Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC) atau perusahaan zaman Belanda dahulu. Emas VOC tersebut ia temukan di rumah neneknya.

Mengutip dari akun Tiktok @hahahaimhere, Jumat (5/2/2021), ia membagikan sebuah video yang memperlihatkan penemuan emas batangan itu. Dalam video tersebut, pria ini juga merasa terkejut dan kebingungan.

Baca juga:Viral Abang Gorengan Mirip Vino G Bastian!

Emas yang bertuliskan memiliki berat 435 gram itu memiliki beberapa ukiran pada permukaannya seperti logo VOC serta tahun pembuatannya. Uniknya, emas batangan VOC ini sempat dijadikan ganjalan pintu rumah neneknya.

Ia mengungkapkan, kalau sering melihat ganjalan pintu pada zaman sekarang menggunakan batu, ternyata dahulu menggunakan emas batangan ini. Video itu pun akhirnya menjadi viral setelah banyak akun lainnya yang membagikan ulang.

Baca juga:Viral Penjual Mi Ayam Cantik di Sentul Bikin Salfok, Netizen: Kirain Wika Salim

Ini juga menuai berbagai komentar lucu dari warganet. "Ngab gua mau jujur, sebenernya kita saudara kakak adik, kita dulu kepisah karena ekonomi," tulis salah satu netizen.

"nenek gue juga ada emasnya, cuma msh nempel di gigi. Gimana caranya gw ngambil," tulis akun @agatha.

"Bang itu kayaknya palsu dah. Bagaimana kalau titipkan ke saya dulu biar saya cek," komentar @padan.

Source: Okezone